Kecantikan & Kebugaran

Coba 4 cara menurunkan berat badan dengan cepat ini, yuk

Jumat, 07 Mei 2021 | 11:48 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Coba 4 cara menurunkan berat badan dengan cepat ini, yuk

ILUSTRASI. Minum air putih termasuk salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat.


JAKARTA. Cara menurunkan berat badan dengan cepat bisa memberikan hasil yang maksimal jika Anda melakukannya secara rutin. Pertama, Anda perlu rajin olahraga supaya kalori dalam tubuh terbakar. Dengan begitu, berat badan dapat berkurang.

Menurunkan berat badan tak hanya berpengaruh pada penampilan, tapi juga kondisi kesehatan secara keseluruhan. Ada banyak risiko penyakit yang bisa Anda alami ketika berat badan Anda berlebih atau obesitas.

Sayangnya, masih banyak orang yang sering melakukan beberapa kesalahan saat menjalankan program diet. Misalnya, melewatkan sarapan, tidak makan sesuai dengan jadwal, dan lain-lain. Padahal, hal itu bisa jadi cara menurunkan berat badan, lo.

Jangan Lewatkan Sarapan

Sebagian orang berpikir bahwa untuk menurunkan berat badan harus mengurangi jadwal makan. Hal tersebut cukup keliru. Saat tidak sarapan, tubuh Anda akan merasa lapar sepanjang hari selama menjalankan aktivitas.

Jika hal itu terjadi, keinginan Anda untuk mengonsumsi camilan jadi meningkat. Kondisi itulah yang menyebabkan asupan kalori Anda tak terkontrol. Sebaiknya, konsumsi sarapan sebelum melakukan aktivitas. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, ya.

Baca Juga: Efektif menurunkan berat badan, yuk coba jus untuk diet ini

Patuhi Jadwal Makan

Mengutip dari NHS (nhs.uk), makan di jadwal yang sama setiap hari dapat meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh. Mematuhi jadwal makan yang ada pun dapat menekan keinginan Anda untuk mengonsumsi camilan, apalagi camilan yang tinggi lemak dan gula.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Memperbanyak konsumsi buah dan sayur bisa jadi cara menurunkan berat badan dengan cepat.

Cara menurunkan berat badan dengan cepat selanjutnya yang perlu Anda coba adalah perbanyak konsumsi buah dan sayur. Jenis makanan itu mengandung sedikit lemak dan kalori sehingga cocok dijadikan menu diet atau camilan.

Tak berhenti sampai di situ, sebagian besar sayur dan buah mengandung banyak serat dan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh selama diet. Jadi, tidak hanya berat badan yang turun, kesehatan tubuh Anda pun akan terjaga.

Baca Juga: Bisa jadi penurun berat badan, ini manfaat kopi pahit untuk kesehatan

Banyak Minum Air Putih

NHS menyebutkan bahwa masih banyak orang yang tidak bisa membedakan antara rasa lapar dan haus. Alih-alih minum air putih, Anda mungkin akan memilih mengonsumsi camilan manis karena merasa lapar.

Jika Anda merasa sudah makan di jadwal yang tepat dengan makanan bergizi, tapi ternyata masih merasa lapar, cobalah untuk minum air putih. Cara menurunkan berat badan dengan cepat itu juga bisa jadi caara menghindarkan tubuh Anda dari dehidrasi.

Selanjutnya: 4 Buah untuk diet ini cocok jadi penurun berat badan, mau coba?

Editor: Belladina Biananda
Terbaru