kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coba 4 Cara Menghilangkan Varises dengan Bahan Alami, Ampuh!


Kamis, 24 November 2022 / 11:34 WIB
Coba 4 Cara Menghilangkan Varises dengan Bahan Alami, Ampuh!
ILUSTRASI. Cara menghilangkan varises.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Cara menghilangkan varises menggunakan bahan alami adalah salah satu alternatif yang bisa dilakukan. Selain itu, cara menghilangkan varises menggunakan bahan alami juga cukup ampuh.

Varises sendiri adalah penyakit pembuluh darah vena yang cenderung membengkak atau membesar. Selain itu, varises juga biasanya dapat terlihat langsung oleh mata.

Varises tersebut biasanya berdampak pada aliran darah karena terjadinya pembengkakan. Oleh sebab itu, varises tidak boleh dianggap sepele dan harus segera ditangani.

Baca Juga: Prediksi Brazil vs Serbia dan Jadwal Piala Dunia 2022

Jika varises sudah semakin memburuk, jangan ragu untuk segera memeriksakan kondisi varises ke dokter sebelum muncul penyakit berbahaya lainnya.

Sebagai alternatif, dilansir dari South Florida Cardio berikut beberapa cara menghilangkan varises menggunakan bahan alami, di antaranya:

1. Witch Hazel

Salah satu cara menghilangkan varises yang patut Anda coba yaitu menggunakan witch hazel. Salah satu jenis tumbuhan alami ini mampu mengatasi dan mengobati berbagai masalah pembuluh darah termasuk varises. 

Witch hazel mempunyai kandungan yang efektif meredakan perandangan dan mengurangi rasa sakit akibat varises.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022: Portugal vs Ghana Tayang 23.00 WIB

2. Cuka Apel

Cuka apel mungkin dikenal mempunyai manfaat untuk kesehatan kulit. Namun, selain itu cuka apel juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan varises. 

Pasalnya, cuka apel mempunyai kandungan yang dapat memperlacarkan aliran darah. Sehingga pembengkakan akibat varises bisa semakin mereda.

3. Cabe Rawit

Dilansir dari South Florida Cardio, cabe rawit juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan varises. Pasalnya, cabe rawit mengandung banyak antiinflamasi, vitamin C dan antioksidan yang efektif mencegah penggumpalan darah dan baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Catat 8 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan, Jangan Lewatkan!

4. Bawang Putih dan Lemon

Cara menghilankan varises lainnya yaitu dengan menggunakan campuran bawang putih dan lemon. Kombinasi antara bawang putih dan lemon efektif melancarakan aliran darah sehingga varises akan semakin mereda. 

Selain itu, kombinasi bawang putih dan lemon juga mampu mencegah penggumpalan aliran darah, mengurangi kerusakan oksidatif dan mengontrol tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×