kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coba 4 cara memutihkan badan secara alami ini, yuk


Rabu, 14 Juli 2021 / 12:38 WIB
Coba 4 cara memutihkan badan secara alami ini, yuk
ILUSTRASI. Pepaya dan bahan-bahan yang lain dapat digunakan sebagai cara memutihkan badan secara alami.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi sebagian orang, memiliki warna kulit yang cerah dan bersih bisa jadi salah satu penunjang penampilan. Jika Anda juga ingin memilikinya, ada beberapa cara memutihkan badan secara alami yang bisa Anda coba.

Sebenarnya, ada banyak produk pemutih kulit yang dijual di pasaran. Namun, bahan-bahan alami di sekitar Anda juga bisa dimanfaatkan. Selain mencerahkan warna kulit, vitamin, mineral, dan nutrisi yang terkandung dalam bahan alami juga efektif menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

Meski mudah digunakan, pastikan untuk melakukan uji coba dulu, ya. Apabila tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian bahan-bahan alami ini secara rutin. Jika Anda merasa ragu, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter.

Pepaya

Emedi Health (emedihealth.com) menyebutkan bahwa pepaya bisa digunakan sebagai pemutih kulit. Jenis buah itu mengandung pencerah alami dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Cara yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit.

Pertama, tumbuk pepaya hingga halus lalu tambahkan sedikit madu. Aduk rata hingga berbentuk pasta kemudian aplikasikan pada kulit. Diamkan dulu selama 15 hingga 20 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat.

Baca Juga: Cara memutihkan wajah, coba gunakan 6 bahan alami ini

Madu

Jika Anda mencari cara memutihkan badan secara alami, cobalah untuk memakai madu. Biasanya, warna kulit yang kurang cerah disebabkan karena kondisi kulit yang kering. Nah, kelembaban kulit dapat terjaga saat Anda menggunakan madu.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan badan secara alami, lo. Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada kulit, mendiamkannya selama 15-20 menit, kemudian bersihkan sisa lidah buaya dengan air.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan badan ini terbuat dari bahan alami

Oatmeal

Salah satu cara memutihkan badan secara alami adalah dengan memakai oatmeal.

Mengutip dari Emedi Health, warna kulit bisa lebih cerah saat Anda menggunakan oatmeal secara rutin. Oatmeal berperan sebagai eksfoliator di mana sel kulit mati dapat dibersihkan secara maksimal. Hal itulah yang dapat meningkatkan regenerasi kulit sehingga warna kulit menjadi lebih cerah.

Pertama, olah oatmeal hingga masak lalu diamkan dulu sampai suhunya tak terlalu panas. Setelah itu, aplikasikan oatmeal pada kulit. Diamkan dulu selama 10 hingga 15 menit atau sampai oatmeal kering lalu bilas dengan air.

Selanjutnya: Dari lemon hingga kentang, ini 4 cara memutihkan ketiak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×