Cegah penuaan dini, inilah 4 manfaat vitamin E untuk kulit

Selasa, 05 Januari 2021 | 11:21 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cegah penuaan dini, inilah 4 manfaat vitamin E untuk kulit

ILUSTRASI. Salah satu manfaat vitamin E adalah mencegah munculnya tanda penuaan.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak manfaat vitamin E yang bisa dirasakan tubuh. Jenis vitamin itu berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu regenerasi sel. Antioksidan dan antiinflamasi vitamin E bermanfaat pula untuk menjaga kondisi kulit Anda.

Maka dari itu, usahakan untuk mencukupi kebutuhan vitamin E sehari-hari. Healthline (healthline.com) mengatakan bahwa memakai vitamin E pada wajah mampu mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan.

Manfaat vitamin tersebut bisa Anda rasakan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memakai masker vitamin E. Caranya, campurkan minyak vitamin E, minyak almond, air lemon, madu, dan alpukat yang sudah diremukkan.

Gunakan masker tersebut pada wajah selama 10 hingga 20 menit lalu bilas dengan air. Dengan memakainya secara rutin, yaitu sekali dalam seminggu, ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan pada kulit Anda.

Baca Juga: Bahan alami terbaik sebagai cara memerahkan bibir

Menghilangkan Noda Hitam

Noda hitam atau hiperpigmentasi adalah salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Kondisi itu terjadi karena kulit memproduksi melanin yang terlalu banyak. Anda bisa mengatasinya dengan mengoleskan minyak vitamin E dan vitamin C secara rutin.

Mengurangi Kerutan

Kerutan dan tanda penuaan lainnya yang muncul di kulit bisa mengganggu penampilan. Hal itu bisa Anda dengan memakai vitamin E. Antioksidan dalam vitamin E mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga tekstur kulit menjadi lebih baik.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Salah satu manfaat vitamin E adalah menghilangkan bekas jerawat.

Tidak hanya jerawat, bekasnya pun kerap jadi masalah yang sulit diatasi oleh kebanyakan orang. Kondisi kulit itu bisa Anda atasi dengan memakai vitamin E secara rutin. Namun, Healthline mengatakan bahwa masih diperlukan lebih banyak penelitian untuk membuktikan efektivitas vitamin E menghilangkan bekas jerawat.

Baca Juga: 4 Masker untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dan efektif

Melembutkan Bibir

Apakah Anda memiliki bibir kering dan pecah-pecah? Jika iya, cobalah untuk mengatasinya dengan vitamin E. Manfaat vitamin E itu berasal dari kemampuannya meregenerasi sel kulit sehingga sel baru menggantikan sel kulit mati lebih cepat.

Memakai minyak vitamin E juga mampu mencegah bibir Anda mengalami iritasi. Jadi, cobalah untuk memakainya secara rutin sampai kondisi bibir Anda tak lagi kering dan kelembabannya bisa terjaga. Dengan begitu, bibir menjadi lebih lembut dan terlihat sehat.

Selanjutnya: Bisa untuk obati jerawat​, inilah 8 manfaat lidah buaya untuk wajah

Editor: Belladina Biananda


Terbaru