kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,64   -7,73   -0.78%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat 6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan, Yuk Simak!


Jumat, 25 November 2022 / 11:00 WIB
Catat 6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan, Yuk Simak!
ILUSTRASI. Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan nampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, jeruk nipis menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat yang didapatkan dari jeruk nipis disebabkan jeruk nipis mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan wajah. Di antaranya seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, kalsium, kalium, dan masih banyak lagi kandungan lainnya. 

Jeruk nipis juga mengandung banyak antioksidan yang berperan penting melawan berbagai radikal bebas. Sehingga dapat mencegah wajah dari tanda-tanda penuaan hingga masalah kulit wajah lainnya.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022: Besok Ada Laga Inggris vs Amerika Serikat Tayang 02.00 WIB

Melansir dari Stylecraze, simak beberapa manfaat jeruk nipis untuk kesehatan wajah berikut:

1. Mencegah Tanda Penuaan

Salah satu manfaat penggunaan jeruk nipis adalah dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Hal tersebut dikarenakan jeruk nipis mengandung mencegah munculnya noda hitam, kerutan hingga tanda-tanda penuaan lainnya.

2. Mengecilkan Pori-Pori

Perlu Anda ketahui penggunaan jeruk nipis juga dapat mengecilkan pori-pori wajah loh. Pasalnya, jeruk nipis mempunyai peran sebagai astringen yang dapat membuat kulit tampak lebih halus. Selain itu, jeruk nipis juga dapat membuat produk minyak di wajah juga berkurang.

Baca Juga: Catat 7 Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan, Yuk Cek!

3. Mencerahkan Kulit

Cukup banyak produk kecantikan yang menawarkan khasiat yang dapat mencerahkan kulit wajah. Hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jeruk nipis secara rutin. Anda cukup mencampur perasan air jeruk nipis dengan madu dan meminumnya setiap pagi. 

4. Menyamarkan Noda Hitam

Jeruk nipis juga mempunyai manfaat yang dapat menyamarkan noda hitam di wajah. Cobalah untuk mengaplikasikan jeruk nipis ke area noda hitam secara rutin kurang lebih 30 menit. 

5. Membersihkan Sel Kulit Mati

Dilansir dari Stylecraze jeruk nipis juga bermanfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang menempel di wajah. Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis mampu membersihkan sel kulit mati beserta noda-noda lainnya.

Baca Juga: Selain Enak, Kenali 8 Manfaat Buah Semagnka Untuk Kesehatan

6. Mengobati Jerawat

Jeruk nipis juga bisa Anda gunakan sebagai masker untuk mengobati jerawat. Pasalnya, jeruk nipis mengandung banyak antibiotik yang mampu melawan berbagai bakteri penyebab jerawat. Selain itu, jeruk nipis juga dapat menyamarkan bekas jerawat di wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×