kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat! 6 Makanan Diet yang Cepat Menurunkan Berat Badan


Senin, 04 April 2022 / 14:20 WIB
Catat! 6 Makanan Diet yang Cepat Menurunkan Berat Badan
ILUSTRASI. Makanan diet yang cepat menurunkan berat badan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mengonsumsi makanan diet adalah salah satu cara yang efektif dan cepat untuk menurunkan berat badan. Terdapat beberapa makanan diet yang sudah terbukti dan cocok untuk Anda masukkan ke daftar menu makanan harian. 

Makanan diet tak hanya efektif untuk menurunkan berat badan, namun biasanya juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Pasalnya, beberapa jenis makanan diet mengandung nutrisi yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh, sehingga baik untuk kesehatan. 

Selain itu, kebanyakan makanan diet mengandung serat tinggi. Ini membuat Anda akan merasa kenyang lebih lama dengan mengkonsumsi makanan yang mempunyai kalori lebih rendah. Alhasil, akan mempercepat penurunan berat badan. 

Baca Juga: Catat, Tanggal Merah Bulan April 2022, Apa Saja?

Melansir dari Eating Well, ada beberapa jenis makanan diet yang efektif menurunkan berat badan: 

1. Salmon 

Ikan salmon adalah salah satu makanan diet yang cukup populer dapat menurunkan berat badan secara efektif. Selain itu, salmon juga mengandung banyak protein dan asam lemak omega 3 yang bisa membuat tubuh merasa kenyang serta baik untuk kesehatan. 

2. Yogurt 

Jika Anda mencari makanan diet yang efektif untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi yogurt bisa jadi pilihan. Soalnya, yogurt juga mengandung banyak protein serta baik untuk melancarkan sistem pencernaan. 

3. Telur 

Telur juga tidak boleh terlupakan untuk dijadikan makanan diet. Telur mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, vitamin D, lemak, dan berbagai nutrisi lainnya. 

Kandungan nutrisi dalam tersebut dipercaya dapat membuat tubuh terasa kenyang lebih lama. Selain itu, telur juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang lezat. 

Baca Juga: Simak! 7 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan, Cocok Dikonsumsi Saat Buka Puasa dan Sahur

4. Almond 

Almond merupakan salah satu jenis kacang yang mengandung banyak serat dan protein. Oleh karena itu, mengonsumsi kacang almond saat diet akan membuat rasa kenyang lebih lama dari biasanya. 

5. Oatmeal 

Selain yogurt, oatmeal juga merupakan makanan diet yang paling populer. Oatmeal bisa dipilih sebagai menu makan setiap hari karena mengandung banyak protein, sehingga dapat membuat tubuh terasa kenyang. 

6. Popcorn 

Makanan diet selanjutnya yaitu popcorn. Popcorn sangat cocok untuk dijadikan camilan saat diet karena mengadung kalori yang rendah. Meski demikian, usahakan tidak mengkonsumsi popcorn dengan pemanis buatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×