kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,52   0,77   0.09%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat 5 Obat Vertigo Alami yang Ampuh Mengatasi Vertigo


Kamis, 03 November 2022 / 16:06 WIB
Catat 5 Obat Vertigo Alami yang Ampuh Mengatasi Vertigo
ILUSTRASI. Jahe adalah salah satu obat vertigo alami.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mengkonsumsi obat vertigo alami adalah salah satu cara alternatif yang bisa dilakukan. Hal tersebut dikarenakan mengkonsumsi obat vertigo alami cukup efektif mengatasi vertigo dan gejala-gejalanya.

Vertigo adalah gangguan kesehatan yang biasanya ditandai dengan rasa pusing yang luar biasa. Hingga, biasanya penderita vertigo kesulitan untuk berjalan.

Mengkonsumsi obat vertigo alami dapat dibilang sebagai cara pertolongan pertama. Pasalnya, sensasi pusing akibat vertigo sangat menganggu aktivitas, bahkan ada yang sampai kesulitan untuk jalan kaki.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Bulan November 2022

Jika vertigo sering kambuh, Anda perlu berhati-hati. Hal tersebut dikarena bisa menjadi salah satu tanda adanya gangguan kesehatan yang cukup serius. Oleh karena itu, segera periksa kondisi kesehatan Anda ke dokter sebelum kondisi semakin buruk. 

Melansir dari Digipro Marketers, berikut beberapa jenis obat vertigo alami yang patut Anda, di antaranya: 

1. Jahe 

Jahe adalah rempah yang mengandung banyak khasiat dan kerap dijadikam ramuan berbagai jenis obat herbal. Salah satunya jahe dijadikan sebagai obat vertigo alami. 

Mengkonsumsi air rebusan jahe mampu mengurangi frekuensi munculnya vertigo. Selain itu, jahe juga bisa meredakan rasa mual dan pusing.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Jeruk Tangan Buddha yang Menarik Diketahui

2. Serai 

Obat vertigo alami lainnya yaitu serai. Serai mempunyai manfaat yang mampu membantu meredakan berbagai gejala vertigo seperti mual dan pusing. Anda bisa mencampur serai dengan teh atau berbagai jenis minuman lainnya. 

3: Madu dan Cuka Apel

Selanjutnya kombinasi antara madu dan cuka apel juga dipercaya dapat dijadikan obat vertigo alami. Pasalnya, campuran kedua bahan alami tersebut mampu melancarkan aliran darah menuju otak. Sehingga dapat menurunkan risiko frekuensi munculnya vertigo.

Baca Juga: 8 Manfaat Terong Belanda untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui Banyak Orang

4. Makanan Kaya Vitamin D 

Makanan yang mengandung banyak vitamin D bisa dijadikan obat vertigo alami. Hal tersebut dikarenakan vertigo bisa kambuh jika tubuh kekurangan vitamin D. 

Oleh karena itu mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin D mampu mengatasi vertigo. Beberapa makanan yang kaya vitamin D, contohnya seperti susu, jeruk, kuning telur dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Top Skor Liga Champions: Mo Salah dan Mbappe Tambah Pundi Pundi Golnya

5. Kacang Almond 

Selanjutnya, kacang almond juga merupakan salah satu obat vertigo alami yang patut Anda coba. Kacang almond mengandung banyak nutrisi  seperti vitamin A, vitamin E dan masih banyak lagi nutrisi yang mampu membantu meredekan gejala vertigo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×