kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat! 5 Makanan yang Mengandung Vitamin E Tinggi, Mulai dari Mangga Hingga Salmon


Senin, 06 Juni 2022 / 14:41 WIB
Catat! 5 Makanan yang Mengandung Vitamin E Tinggi, Mulai dari Mangga Hingga Salmon
ILUSTRASI. Buah mangga adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin E tinggi.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Terdapat cukup banyak makanan yang mengandung vitamin E tinggi dan perlu Anda ketahui. Pasalnya, vitamin E adalah salah satu nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh, di antaranya untuk menjaga kesehatan kulit. 

Maka dari itu, makanan yang mengandung vitamin E tinggi sangat cocok dikonsumsi agar kulit menjadi lebih kencang dan tampak terlihat awet muda. 

Jangan salah, manfaat makanan yang mengadung vitamin E tidak sebatas untuk kesehatan kulit saja. Pasalnya, beberapa makanan yang mengandung vitamin E juga mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan berbagai penyakit. 

Baca Juga: Simak 5 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Efektif!

Melansir dari Very Well Fit, ada beberapa rekomendasi makanan mengandung vitamin E tinggi yang cocok untuk konsumsi dan tentunya baik untuk kesehatan tubuh. 

Mangga 

Selain kiwi, buah mangga juga menyimpan banyak vitamin E yang baik untuk kesehatan. Buah mangga juga mempunyai rasa yang lezat serta bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan maupun penyedap rasa. 

Buah mangga juga mengandung banyak nutrisi selain vitamin E, seperti Vitamin C, vitamin A, kalium dan mempunyai banyak serat. 

Kacang Almond 

Kacang almond adalah salah satu jenis kacang yang mengandung vitamin E tinggi. Sama halnya seperti brokoli kacang almond juga dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi. 

Baca Juga: 7 Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Kiwi 

Kiwi

Kiwi adalah salah satu buah yang mengandung vitamin E tinggi. Buah yang berbentuk seperti telur namun berbulu ini mempunyai rasa asam manis. 

Selain mengandung banyak vitamin E, kiwi juga termasuk makanan rendah kalori. Artinya buah kiwi juga cocok dikonsumsi saat Anda sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. 

Brokoli

Makanan yang mengandung vitamin E tinggi selanjutnya yaitu brokoli. Salah satu jenis sayuran ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan loh. 

Kandungan nutrisi tersebut di antaranya, vitamin C, vitamin A, vitamin K dan masih banyak lagi. Selain itu brokoli juga mengandung lemak sehat yang mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. 

Baca Juga: Mudah! 2 Cara Transfer ShopeePay Antar Pengguna yang Bisa Anda Lakukan

Ikan Salmon 

Rasanya ikan salmon merupakan salah satu makanan kaya akan vitamin E yang cukup populer  deh. Pasalnya, selain mengandung vitamin E tinggi, ikan salmon sering dimasukkan ke dalam daftar makanan yang menjalankan diet sehat. 

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarena ikan salmon mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Di antaranya protein, vitamin C, kalsium, lemak sehat dan mempunyai kalori yang relatif rendah. 

Itulah beberapa deretan makanan yang mengandung vitamin E tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×