CLOSE [X]

Cari Penghilang Bekas Jerawat? Coba 5 Bahan Alami Ini

Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:00 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cari Penghilang Bekas Jerawat? Coba 5 Bahan Alami Ini


KONTAN.CO.ID - Tidak hanya jerawat, bekasnya pun bisa jadi masalah kulit yang Anda alami. Supaya tidak bertambah parah, Anda perlu memakai penghilang bekas jerawat secara teratur.

Ada banyak penyebab munculnya bekas jerawat. Biasanya, hal itu terjadi karena kebersihan kulit yang tidak terjaga. Kebiasaan memencet jerawat juga jadi faktor utama mengapa bekas jerawat muncul.

Alih-alih memakai perawatan dengan bahan kimia, cobalah untuk memanfaatkan bahan-bahan alami. Kandungan dalam bahan alami mampu mencerahkan warna kulit sehingga noda hitam bekas jerawat bisa tersamarkan.

Tak hanya itu, kandungan dalam bahan alami berikut juga mampu mencegah kembalinya jerawat sehingga kondisi kesehatan kulit bisa lebih terjaga.

Cuka apel

Selain lemon, cuka apel juga bisa bisa jadi penghilang bekas jerawat lainnya yang bisa Anda coba. Tak hanya mencerahkan warna kulit, zat asam yang terkandung dalam cuka apel mampu menstimulasi produksi kolagen sehingga sel kulit menjadi lebih baik.

Baca Juga: 6 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Mengecilkan Pori-Pori

Lemon

Penghilang bekas jerawat bisa dari lemon.

Cara menghilangkan bekas jerawat pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan lemon. Mengutip dari Mirror, bahan alami itu mengandung pencerah alami sehingga noda hitam berkurang.

Bukan cuma itu, lemon juga mampu menghilangkan sel kulit mati dan meningkatkan elastisitas kulit.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Aplikasikan air lemon pada area kulit yang memiliki bekas jerawat menggunakan jari atau kapas. Diamkan dulu selama 10 menit lalu bilas dengan air. Aplikasikan sebanyak satu hingga dua kali.

Minyak kelapa

Minyak kelapa jadi salah satu penghilang bekas jerawat yang cukup efektif karena mengandung banyak vitamin E. Anda perlu menghangatkan minyak kelapa terlebih dahulu.

Setelah itu, aplikasikan untuk menyamarkan bekas jerawat. Diamkan selama satu jam lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan flek hitam memakai bahan alami

Tea tree oil

Supaya bekas jerawat segara hilang, cobalah untuk rutin memakai tea tree oil. Anda perlu mencampur jenis essential oil itu dan air dengan perbandingan 1:9.

Celupkan kapas pada campuran itu lalu aplikasikan ke bekas jerawat sebanyak satu sampai dua kali dalam sehari.

Madu

Madu bermanfaat sebagai penghilang bekas jerawat.

Mirror juga merekomendasikan madu sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya, aplikasikan madu pada area kulit dengan bekas jerawat.

Setelah itu, tutup dengan perban dan diamkan selama semalaman. Di pagi hari, bilas dengan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru