Tips Sehat

Cara Wakil Dirut Tri Indonesia dan Dirut DHM terapkan protokol kesehatan

Kamis, 11 Februari 2021 | 09:05 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Cara Wakil Dirut Tri Indonesia dan Dirut DHM terapkan protokol kesehatan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah terus membuat kebijakan untuk mengurangi penyebaran pandemi Covid-19. Pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis skala mikro (PPKM Mikro) yang diterapkan mulai 9-22 Februari 2021.

Wakil Direktur Utama 3 Indonesia Danny Buldansyah menyebutkan sejak pandemi berlangsung secara pribadi dirinya senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Dari keluarga sendiri terus menerapkan protokol kesehatan yang benar di lingkungan dengan selalu menggunakan masker, membawa hand sanitezer, dan lain sebagainya," sebutnya, Rabu (10/2).

Hal itu sebagai kontribusi dirinya untuk menekan laju penyebaran di lingkungannya. Bahkan, selama pandemi ini, Danny mengaku tak jarang menegur orang lain apabila tidak menggunakan masker ataupun menggunakan masker tetapi secara tidak benar.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Rabu (10/2): Tambah 8.776 kasus baru, ingat jaga jarak

"Awalnya memang sungkan, tapi ya demi kebaikan bersama juga," lanjutnya.

Sementara, di lingkungan tempat tinggalnya pihaknya senantiasa mempercayakan kepada Rukun Tetangga (RT). Ia mengaku sejak penerapan PPKM Mikro telah diumumkan.

Hanya saja, belum ada tindakan yang sangat masif. Salah satu upaya yang dilakukan mengurangi lalu lalang orang yang melintas.

"Jadi, jalan banyak ditutup sehingga satu arah saja untuk menekan lalu lalang orang kecuali orang dalam lingkungan," imbuhnya.

Serupa, Direktur Utama Dafam Hotel Management Andhy Irawan menuturkan, penerapan protokol kesehatan memang sangat penting.

Baca Juga: Inilah bocoran penampakan awal antarmuka Android 12

Ia mencontohkan di lingkungan kerja tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti yang telah dianjurkan. Sementara, di lingkungan rumah juga serupa.

"Bahkan di depan rumah saya siapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk orang yang akan berkunjung dan kami juga terkadang menggunakan masker di dalam rumah," sebutnya.

Pihaknya juga membuat aturan untuk melakukan isolasi mandiri di hotel apabila datang dari luar kota.

"Saya sering perjalanan bisnis, tapi saya tidak bisa masuk ke rumah sendiri karena harus menerapkan isolasi mandiri dulu. Begitu juga anak saya yang kuliah di Solo juga seperti itu setiap pulang. Jadi, memang harus ketat menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Editor: Yudho Winarto
Terbaru