kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara mudah menghilangkan komedo hitam di hidung, penasaran?


Kamis, 12 Agustus 2021 / 10:24 WIB
Cara mudah menghilangkan komedo hitam di hidung, penasaran?
ILUSTRASI. Bermasalah dengan komedo hitam di hidung? Yuk, simak cara mengatasinya berikut ini.


Reporter: Ana Risma | Editor: Ana Risma

KONTAN.CO.ID - Komedo khususnya yang berwarna hitam (blackheads) merupakan salah satu permasalahan kulit yang terbilang mengganggu dan sering dikeluhkan oleh banyak orang selain jerawat.

Melansir SehatQ, komedo hitam yang muncul di permukaan kulit disebabkan oleh folikel rambut yang tersumbat. Apabila dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan perawatan yang tepat, komedo hitam akan menjadi cikal bakal dari jerawat.

Supaya tidak semakin parah dan berubah menjadi jerawat, ada beberapa cara yang bisa Moms lakukan untuk menyingkirkan komedo hitam yang sering bersarang di area hidung. Berikut cara mengatasi komedo hitam yang telah MomsMoney rangkumkan dari Healthline.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Rosehip Oil Bagi Perawatan Kulit Cantik Anda

1. Cuci muka dua kali sehari

Seperti yang kita ketahui bahwa cuci muka merupakan salah satu bagian dari rutinitas skincare yang tidak boleh dilewatkan. Selain tak boleh terlewatkan, mencuci muka juga harus dilakukan setidaknya 2 kali sehari sesuai dengan anjuran ahli kulit. Setiap habis olahraga, disarankan juga untuk mencuci muka dengan segera guna mencegah keringat terperangkap di pori-pori bersama dengan kotoran dan minyak.

Cuci muka secara rutin terbukti mampu menyingkirkan kotoran serta bakteri penyebab komedo dan jerawat.

2. Gunakan pore strips

Salah satu produk kecantikan yang bisa mengangkat komedo hitam maupun putih secara instan adalah pore strips. Selain mudah digunakan, menggunakan produk ini juga terbilang memuaskan karena kita bisa melihat secara langsung sekumpulan komedo yang berhasil diangkat.

Supaya lebih efektif, Moms bisa terlebih dahulu melakukan steam wajah selama beberapa saat dengan menghadapkan wajah ke atas wadah berisi air panas. Cara ini diklaim mampu memudahkan proses pengangkatan komedo. Namun, pastikan untuk tidak terlalu sering menggunakan pore strips agar kulit tidak iritasi dan kekeringan.




TERBARU

[X]
×