Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat, Coba 8 Olahraga Ini

Kamis, 28 April 2022 | 11:53 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat, Coba 8 Olahraga Ini

ILUSTRASI. Yoga adalah salah satu olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan.


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Cara menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan melakukan olahraga dengan rutin dan dibareng oleh diet sehat. Namun, ada beberapa jenis olahraga yang dapat mambantu mempercepat penurunakan berat badan loh.

Melakukan olahraga secara rutin memang akan membuat berat badan Anda menurun. Namun, akan lebih baik dibarengi dengan diet mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan bernutrisi tinggi.

Contohnya, perbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung banyak protein sehingga proses penurunan berar badan maksimal dan kesehatan tubuh tetap terjaga. 

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Booster Kimia Farma 2022, Cek Tanggal dan Persyaratannya

Melansir dari Healthline, terdapat beberapa olahraga yang bisa dilalukan untuk menurunkan berat badan. Berikut olahraga yang bisa dilakukan, di antaranya:

Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan saat ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, anda tidak perlu membutuhkan alat olahraga khusus dan bisa dilakukan dimana saja. 

Contohnya, anda bisa berjalan kaki keliling komplek, perumahan selamat 30 menit setiap hari. Jika dilakukan secars rutin proses penurunan berat badan akan lebih efektif. 

Lari

Jika jalan kaki dirasa kurang cukup anda bisa berlari. Lari merupakan olahraga yang cukup efektif menurunkan berat badan apalagi jika dilakukan secara rutin setiap harinya. 

Lompat Tali

Lompat tali juga merupakan salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan. Anda hanya tinggal menyiapkan skipping jika ingin melakukan olahraga ini. 

Lompat talu dipercaya mempunyai efetivitas pembakaran kalori seperti saat anda jogging. 

Baca Juga: Hati-Hati, Simak 5 Penyebab Buang Air Besar Berdarah

Bersepeda

Bersepeda juga bisa menjadi olahraga yang bisa menurunkan berat badan. Selain berolahraga, anda juga bisa sambil jalan-jalan menggunakan sepeda ke berbagai tempat yang ingin dikunjungi. 

Bersepeda juga menjadi salah satu olahraga yang sedang tren di tengah pandemi. 

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru