Cara Mengatasi Penyakit Prostat, Sudah Coba 3 Obat Herbal Ini?

Minggu, 05 Juni 2022 | 06:25 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cara Mengatasi Penyakit Prostat, Sudah Coba 3 Obat Herbal Ini?

ILUSTRASI. Prostat.


KONTAN.CO.ID - Penyakit prostat adalah penyakit yang cukup berbahaya. Untuk mengatasi gangguan kesehatan tersebut terdapat beberap obat herbal prostat yang patut Anda coba.

Sebelum itu, prostat adalah kelenjar yang berada pada sistem reproduksi pria dan berperan dalam memproduksi sperma. Oleh sebab itu menjaga kesehatan tubuh khususnya prostat penting untuk diperhatikan karena berkaitan dengan sistem reproduksi. 

Penyakit prostat umumnya bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya usia. Penyakit prostat biasanya menyebabkan gangguan fungsi pembungan air dan hubungan seksual. 

Baca Juga: Mudah! Simak Cara Downlod Video YouTube Gratis Melalui Y2mate

Untuk mencega hal tersebut, ada beberapa obat herbal prostat yang dilansir dari Medical News Todays: 

Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu bahan alami yang dapat dijadikan obat herbal prostat alami. Pasalnya, teh hijau mengandung banyak nutrisi salah satunya antioksidan yang mampu meningkat sistem kekebalan tubuh dsn mencegah penyakit prostat. 

Namun, Anda mesti berhati-hati saat mengkonsumsi teh hijau. Hal tersebut dikarenakan teh hijau mengandung kafein yang membahayakan tubuh jika dikonsumsi terlalu banyak.

Lycopene

Dilansir Medical News Today, lycopene juga termasuk obat herbal alami. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lycopene dapat mengurangi dan memperlambat berbagai penyakit prostat.

Lycopene dapat Anda temukan diberbagai makanan, contohnya seperti tomat, semangka, pepaya, wortel, jambu biji dan masih banyak lagi. Kebanyakan makanan yang mengandung lycopene juga mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan dan cocok dijadikan obat herbal prostat. 

Baca Juga: 6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Wajah, Simak!

Zinc 

Obat herbal prostat selanjutnya Anda bisa mencoba zinc. Pasalnya, jika tubuh Anda kekurangan prostat dapat meningkatkan risiko munculnya berbagai penyakit khususnya prostas. Cukup banyak makanan yang mengandung banyak zink, contohnya seperti berbagai jenis kacang, makanan laut hingga unggas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru