kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Memutihkan Wajah dengan Mudah, Gunakan 5 Bahan Alami Ini


Kamis, 28 April 2022 / 12:05 WIB
Cara Memutihkan Wajah dengan Mudah, Gunakan 5 Bahan Alami Ini
ILUSTRASI. Cara memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Cara memutihkan wajah bisa Anda lakukan dengan mudah, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Namun, apakah benar bahan-bahan alami tersebut bisa memutihkan wajah?

Selain dapat memutihkan wajah, beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan juga baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan. Sebab, biasanya bahan alami mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Tak hanya itu, bahan alami untuk memutihkan wajah juga terbilang mudah untuk didapatkan serta mempunyai harga yang relatif murah. Bahkan, kebanyakan bahan alami tersebut ada di dapur atau di rumah Anda. 

Sebelum itu, perlu Anda ketahui salah satu faktor wajah terlihat gelap adalah paparan dari polusi udara dan sinar matahari langsung dalam tempo yang lumayan lama. Untuk itu, penting membersihkan dan merawat wajah sehabis melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan. 

Baca Juga: Hati-Hati, Simak 5 Penyebab Buang Air Besar Berdarah

Melansir dari BeBeautiful, ada beberapa cara memutihkan wajah yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan ampuh membuat kulit tampak lebih cerah. 

Gunakan wortel dan alpukat

Cara memutihkan wajah yang pertama adalah dengan memanfaatkan ekstrak wortel dan alpukat sekaligus. Campuran kedua bahan alami tersebut dapat dijadikan masker alami yang membuat wajah lebih cerah. 

Pepaya dan madu 

Bahan alami yang dapat Anda manfaatkan selanjutnya yaitu pepaya dan madu. Kandungan dalam pepaya dan madu dipercaya bisa menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, sehingga wajah akan terlihat kebih bersih dan cerah.

Baca Juga: Wajib Dikonsumsi Saat Diet, Coba 5 Makanan Redah Kalori Ini

Tomat

Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan kulit, salah satunya dapat memutihkan wajah. Karena banyaknya manfaat tersebut, tidak heran tomat kerap dijadikan bahan untuk produk kecantikan. 

Kentang 

Anda punya kentang di rumah? Perlu Anda ketahui, kentang bisa dijadikan bahan alami untuk memutihkan kulit, lo. Kandungan antioksidan dalam ketang mampu mengangkat dan membersihkan sel kulit mati di wajah. 

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Booster Kimia Farma 2022, Cek Tanggal dan Persyaratannya

Lemon, susu, dan madu 

Masker Madu

Rekomendasi bahan alami yang bisa Anda coba untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah campuran lemon, susu, dan madu. Ketiga bahan alami tersebut mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. 

Lemon, susu, dan madu dipercaya efektif memutihkan wajah, sehingga menjadi lebih cerah. Bahkan, ketiga bahan alami tersebut juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan karena mengandung banyak sekali nutrisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×