kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara membersihkan paru-paru bisa pakai 5 bahan alami ini


Sabtu, 24 April 2021 / 14:00 WIB
Cara membersihkan paru-paru bisa pakai 5 bahan alami ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebersihan paru-paru perlu Anda jaga supaya organ tersebut dapat berfungsi secara maksimal. Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara membersihkan paru-paru yang bisa Anda coba.

Pertama, Anda perlu rajin olahraga. Tidak hanya menjaga kesehatan paru-paru, olahraga juga dapat menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Kedua, hindari polusi yang memperburuk kondisi paru-paru, misalnya asap rokok.

Ketiga, manfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lain dalam bahan-bahan alami tersebut mampu membantu tubuh mengeluarkan zat racun yang mengganggu kondisi paru-paru. Dengan begitu, kondisi kesehatan Anda akan tetap terjaga.

Madu

Bahan pertama yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan paru-paru adalah madu. Timesnownews.com mengatakan bahwa madu memiliki antiinflamasi yang mampu mengatasi infeksi. Anda hanya perlu mencampur madu dengan segelas air hangat lalu meminumnya secara rutin.

Baca Juga: Kenali macam-macam obat batuk, khasiat dan efek sampingnya

Teh Hijau

Selain madu, cara membersihkan paru-paru juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi teh hijau. Cobalah untuk minum teh hijau sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari supaya inflamasi atau peradangan pada paru-paru bisa dicegah.

Sebaiknya, minum teh hijau di pagi dan malam hari supaya efeknya lebih terasa. Tak hanya baik untuk kesehatan paru-paru, antioksidan dalam teh hijau juga mampu melawan radikal bebas penyebab kemunculan tanda-tanda penuaan.

Jahe dan Kunyit

Jahe dan kunyit bisa jadi cara membersihkan paru-paru.

Cara membersihkan paru-paru lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan memakai jahe dan kunyit. Tak hanya mengandung antioksidan dan antiinflamsi, jenis rempah itu juga memiliki kandungan antikanker yang mana bisa mencegah pertumbuhan sel kanker.

Tidak berhenti sampai di situ, jahe dan kunyit juga dapat mengatasi masalah kesehatan yang lain. Mulai dari mengatasi batuk, pilek, dan mual. Cobalah untuk mencampur jenis rempah tersebut ke segelas air hangat untuk mengatasi masalah kesehatan yang sedang Anda hadapi.

Baca Juga: Cara mengatasi kekurangan oksigen dalam darah

Kayu Manis

Sama seperti bahan-bahan alami yang sudah disebutkan, kayu manis mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi kayu manis secara rutin, tekanan darah dan jumlah gula darah dalam tubuh pun dapat turun.

Mengutip dari Timesnownews.com, kandungan kayu manis cocok digunakan sebagai perawatan tambahan bagi penderita kanker paru-paru. Anda hanya perlu mencampur segelas air hangat yang dicampur dengan kayu manis.

Selanjutnya: 5 Faktor penyebab sakit dada sebelah kanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×