kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,84   -10,68   -1.14%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Ampuh Memutihkan Kulit Wajah, Gunakan 5 Bahan Alami Ini


Kamis, 26 Mei 2022 / 12:03 WIB
Cara Ampuh Memutihkan Kulit Wajah, Gunakan 5 Bahan Alami Ini
ILUSTRASI. Cara memutihkan kulit wajah secara alami.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Salah satu alternatif untuk memutihkan kulit wajah adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk perawatan. Bahan-bahan alami juga umumnya relatif mudah untuk didapatkan.

Selain dapat memutihkan wajah, beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan juga baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan. Hal tersebut dikarenakan biasanya bahan alami mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Tak hanya itu, bahan alami untuk memutihkan wajah juga terbilang mudah untuk didapatkan serta mempunyai harga yang relatif murah. Bahkan, kebanyakan bahan alami tersebut ada di dapur atau di rumah Anda. 

Baca Juga: 5 Obat Sinusitis Berbahan Alami yang Perlu Anda Ketahui, Catat!

Sebelum itu, perlu Anda ketahui salah satu faktor wajah terlihat gelap adalah paparan dari polusi udara dan sinar matahari langsung dalam tempo yang lumayan lama. Untuk itu, penting membersihkan dan merawat wajah sehabis melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan. 

Melansir dari BeBeautiful, ada beberapa cara memutihkan wajah yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan ampuh membuat kulit tampak lebih cerah. 

Gunakan Wortel dan Alpukat

Cara memutihkan wajah yang pertama adalah dengan memanfaatkan ekstrak wortel dan alpukat sekaligus. Campuran kedua bahan alami tersebut dapat dijadikan masker alami yang membuat wajah lebih cerah. 

Pepaya dan Madu 

Bahan alami yang dapat Anda manfaatkan selanjutnya yaitu pepaya dan madu. Kandungan dalam pepaya dan madu dipercaya dapat menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, sehingga wajah akan terlihat kebih bersih dan cerah.

Baca Juga: Cara Ampuh Membersihkan Komedo, Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini

Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan kulit, salah satunya dapat memutihkan wajah. Karena banyaknya manfaat tersebut, tidak heran tomat kerap dijadikan bahan untuk produk kecantikan. 

Kentang 

Anda punya kentang di rumah? Perlu Anda ketahui kentang bisa dijadikan bahan alami untuk memutihkan kulit loh. Kandungan antioksidan dalam ketang mampu mengangkat dan membersihkan sel kulit mati di wajah. 

Lemon, Susu dan Madu 

Rekomendasi bahan alami yang bisa Anda coba untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah campuran lemon, susu dan madu. Ketiga bahan alami tersebut mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. 

Lemon, susu dan madu dipercaya efektif memutihkan wajah, sehingga menjadi lebih cerah. Bahkan, ketiga bahan alami tersebut juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan karena mengandung banyak sekali nutrisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×