kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bundamedik (BMHS) Sediakan Pemeriksaan Gigi dan Mulut Gratis untuk Anak


Rabu, 15 Maret 2023 / 11:02 WIB
Bundamedik (BMHS) Sediakan Pemeriksaan Gigi dan Mulut Gratis untuk Anak
ILUSTRASI. PT Bundamedik Tbkmenginisiasi kegiatan guna mengedukasi anak-anak dan orang tua akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai penyedia jaringan Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) beserta ekosistem layanan kesehatan yang menyeluruh, PT Bundamedik Tbk (BMHS) menginisiasi kegiatan guna mengedukasi anak-anak dan orang tua akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Kegiatan edukasi ini juga diikuti dengan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak secara serempak di RSIA Bunda Ciputat dan RS Citra Harapan. 

Kegiatan ini merupakan komitmen lanjutan BMHS untuk memberi layanan kesehatan untuk setiap tahapan kehidupan mulai dari embrio hingga lansia. 

Kegiatan edukasi yang diisi oleh berbagai kegiatan menarik diharapkan mampu meningkatkan pemahaman anak-anak terhadap kesehatan gigi dan mulut.

Baca Juga: HUT ke-50, BMHS Komitmen Penuhi Hak Kesehatan di Tiap Tahap Kehidupan Masyarakat

Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, prevalensi gigi berlubang pada anak usia dini (0-9 tahun) mencapai 93%, yang mencakup hampir seluruh pasien anak di Indonesia. Melihat statistik ini, BMHS menginisiasi edukasi kesehatan gigi dan mulut, termasuk menggelar pemeriksaan gratis dan edukasi perawatan gigi bagi anak-anak. 

Emilia Rouli, Corporate Human Capital Director PT Bundamedik Tbk mengatakan, pihaknya percaya bahwa perawatan preventif menjadi kunci dalam menjaga kesehatan mulut dan gigi, terutama sejak usia dini.

"Kesehatan gigi dan mulut berperan penting dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak karena berbagai asupan berkualitas akan diterima dengan baik oleh tubuh jika memiliki kondisi gigi dan mulut yang sehat," ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Rabu (15/3).

Baca Juga: Bisnis Non-Covid Sehatkan Bundamedik (BMHS), Kontribusinya Terus Menanjak

Ivonne Rampun, Medic, Nurse and Quality Director PT Bundamedik Tbk menambahkan, dengan memberikan edukasi serta memfasilitasi pemeriksaan kesehatan kepada anak-anak dari usia dini, maka mereka akan semakin terbekali dalam mempersiapkan diri menjadi generasi penerus bangsa yang sehat.

Selain edukasi serta pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut gratis bagi anak-anak, BMHS juga mengadakan pemeriksaan  gula darah sewaktu (GDS) dan tekanan darah gratis bagi masyarakat dewasa.

Pemeriksaan kesehatan ini didukung oleh dokter gigi handal yang tergabung dalam ekosistem BMHS, sebagai wujud komitmen BMHS memberikan layanan komprehensif bagi seluruh lapisan masyarakat, dalam setiap tahapan kehidupan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×