kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,35   -7,01   -0.75%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa tingkatkan sistem imun, inilah 4 manfaat tauge untuk kesehatan


Jumat, 04 Desember 2020 / 09:09 WIB
Bisa tingkatkan sistem imun, inilah 4 manfaat tauge untuk kesehatan


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jika Anda mencari sumber makanan yang berguna untuk menjaga kesehatan, tauge adalah jawabannya. Tauge atau kecambah kacang hijau mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk membantu Anda mengatasi masalah kesehatan. Berikut ini manfaat tauge yang bisa Anda dapatkan.

Meningkan Sistem Imun Tubuh

Sistem imun merupakan salah satu komponen terpenting tubuh karena bisa mencegah masuknya berbagai macam penyakit. Saat sistem imun tubuh Anda turun, Anda menjadi lebih rentan terinfeksi penyakit yang membahayakan kondisi kesehatan Anda.

Ada banyak hal yang berkaitan dengan sistem imun tubuh yang kuat. Mulai dari vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrisi lainnya. Hal itu bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi tauge secara rutin. Mengutip dari Smilizer (smilizer.com), tauge mengandung banyak vitamin C yang bisa menguatkan daya tahan tubuh.

Meningkatkan Sistem Pencernaan

Selain vitamin C, manfaat tauge juga berasal dari banyaknya serat yang terkandung di dalamnya. Dengan mengonsumsi tauge secara rutin, kesehatan sistem pencernaan Anda bisa terjaga. Serat akan membantu tubuh menyerap nutrisi makanan secara maksimal.

Baca Juga: 5 Jenis buah dan sayur penambah darah untuk mengatasi anemia

Jumlah bakteri baik dalam perut juga ikut bertambah saat Anda mengonsumsi tauge. Tak hanya itu, serat bisa menghindarkan Anda dari gangguan sistem pencernaan, seperti iritasi, sembelit, asam lambung, dan lain sebagainya.

Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan? Jika iya, cobalah untuk mengikutsertakan tauge dalam menu sehat yang Anda konsumsi sehari-hari. Similizer mengatakan bahwa tauge mengandung sedikit lemak dan kalori sehingga bisa mengurangi berat badan dan penumpukan lemak.

Kemampuan tauge untuk menurunkan berat badan juga berasal dari serat. Saat Anda mengonsumsi cukup serat, Anda akan merasa kenyang lebih lama. Artinya, keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang menyebabkan berat badan bertambah juga bisa berkurang.

Baca Juga: Selain meningkatkan kesuburan, ini manfaat mengonsumsi toge untuk kesehatan

Menambah Energi

Manfaat tauge selanjuta yang bisa Anda dapatkan adalah energi menjadi bertambah. Banyaknya vitamin B dalam tauge berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Semakin cepat metabolisme dalam tubuh, semakin banyak pula kalori yang dibakar dan berubah menjadi energi.

Jadi, jika tubuh Anda terasa lemas dan tak bertenaga, ada baiknya untuk mengonsumsi tauge segar. Apalagi jika Anda baru saja melakukan olahraga atau aktivitas fisik yang menguras energi. Anda bisa mengkombinasikan tauge dengan bahan alami bergizi lainnya.

Selanjutnya: Amazing! Kacang hijau bisa mengobati bisul hingga darah tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×