kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa obati diabetes, berikut 4 khasiat daun salam


Rabu, 18 Agustus 2021 / 18:30 WIB
Bisa obati diabetes, berikut 4 khasiat daun salam


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Daun salam biasanya digunakan untuk meningkatkan cita rasa makanan. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak khasiat daun salam yang berguna untuk kesehatan?

Segudang manfaat daun salam bisa Anda dapat jika Anda rutin mengonsumsinya. Ada berbagai macam nutrisi yang bisa Anda temukan dalam daun salam, misalnya antiinflamasi dan antibakteri.

Meski ada beragam manfaat, usahakan untuk tidak mengonsumsi bahan alami itu dalam jumlah yang berlebihan, ya. Terlalu banyak mengonsumsi daun salam justru dapat memunculkan efek samping.

Jangan ragu untuk berkonsultasi dulu dengan dokter supaya manfaat-manfaat ini bisa Anda dapat dengan maksimal. Terlebih, bagi Anda dengan kondisi kesehatan tertentu.

Menjaga kesehatan jantung

Supaya kesehatan jantung terjaga, cobalah untuk rutin mengonsumsi daun salam. Mengutip dari Deccan Chronicle, daun salam mengandung banyak asam kafeat yang efektif menguatkan dinding kapiler jantung.

Tak hanya itu, rutin mengonsumsi daun salam juga mampu menurunkan jumlah kolesterol.

Baca Juga: Sebelum konsumsi, kenali dulu manfaat dan efek samping teh daun kelor untuk kesehatan

Menghilangkan ketombe

Apakah Anda memiliki banyak ketombe yang mengganggu? Jika dibiarkan, ketombe bisa membuat kesehatan kulit kepala dan rambut semakin buruk.

Supaya hal itu tak berlangsung lebih lama, cobalah untuk mengatasinya dengan daun salam. Anda bisa mengaplikasikan air daun salam setelah menggunakan sampo yang biasa Anda pakai.

Selain itu, Anda pun dapat mencampur 15 tetes minyak daun salam dengan sampo lalu pijatkan di seluruh permukaan kulit kepala. Selanjutnya, bilas rambut hingga benar-benar bersih.

Mengobati diabetes

Salah satu khasiat daun salam adalah mengobati diabetes.

Jika Anda mencari obat diabetes, tak ada salahnya untuk memanfaatkan daun salam. Kandungan dalam bahan alami itu mampu mengontrol produksi insulin sehingga jumlah gula darah berlebih dapat berkurang.

Baca Juga: Teh sereh dengan daun salam efektif menurunkan asam urat tinggi

Meningkatkan sistem imun tubuh

Supaya tidak mudah terinfeksi penyakit, Anda perlu memiliki sistem imun tubuh yang kuat. Tak ada salahnya untuk mengonsumsi daun salam secara teratur. Manfaat daun salam itu berasal dari banyaknya vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Tidak berhenti sampai di situ, daun salam juga memiliki vitamin A dan zinc yang baik untuk kesehatan mata, tenggorokan, dan sistem pencernaan.

Deccan Chronicle menyebutkan, mengonsumsi daun salam efektif mencegah berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan.

Selanjutnya: 7 Manfaat daun salam untuk kesehatan, bisa untuk terapi diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×