kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa menurunkan gula darah, cek 5 manfaat cuka apel ini


Kamis, 08 Juli 2021 / 12:15 WIB
Bisa menurunkan gula darah, cek 5 manfaat cuka apel ini
ILUSTRASI. Ada banyak manfaat cuka apel yang bisa Anda dapatkan.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak orang yang mengatakan bahwa cuka apel bisa mengatasi beberapa masalah kulit, seperti jerawat. Namun, tahukah Anda bahwa manfaat cuka apel juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan?

Cuka apel mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Mulai dari magnesium, zat besi, fosfor, asam amino, antioksidan, dan lain sebagainya. Tentu saja Anda perlu mengonsumsi cuka apel secara rutin agar manfaatnya bisa Anda dapat.

Meski memiliki segudang manfaat, Anda tetap perlu berhati-hati terhadap efek samping cuka apel, ya. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk berkonsultasi dulu dengan dokter. Apalagi jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Menurunkan Gula Darah

Melansir A Sweet Pea Chef (asweetpeachef.com), penderita diabetes bisa mengonsumsi cuka apel. Alasannya karena bahan alami tersebut mampu menurunkan jumlah gula darah dalam tubuh. Namun, bukan berarti cuka apel bisa menggantikan obat diabetes yang diresepkan dokter, ya.

Baca Juga: Dari bahan alami, ini 4 rekomendasi obat nyeri otot

Mengatasi Masalah Pada Sistem Pencernaan

Manfaat cuka apel yang lain adalah mengatasi beberapa masalah sistem pencernaan. Misalnya, perut kembung, heartburn atau sensasi terbakar di saluran pencernaan, atau masalah kesehatan sistem pencernaan yang lain.

Mengatasi Masalah Kulit

Seperti yang telah disebutkan di awal artikel, cuka apel dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Tidak hanya jerawat, masih banyak fungsi lain yang bisa Anda dapat dari menggunakan cuka apel secara rutin.

Mulai dari mengurangi tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit, mengobati luka bakar akibat paparan sinar matahari, dan lain-lain. Namun, pastikan untuk mengencerkan cuka apel terlebih dahulu, ya. Langsung menggunakan cuka apel tanpa dicampur air justru bisa menbimbulkan iritasi.

Baca Juga: Pakai bahan alami, inilah 4 cara menghilangkan bau kaki

Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat cuka apel adalah menurunkan berat badan.

Manfaat cuka apel lainnya yang disebutkan A Sweet Pea Chef adalah bahan alami itu mampu menurunkan berat badan Anda. Mengonsumsi cuka apel dapat membuat Anda kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk mengonsumsi kalor berlebih dapat Anda tekan.

Mencegah Kanker

Pertumbuhan sel kanker juga bisa Anda hindari dengan mengonsumsi cuka apel, lo. Namun, masih dibutuhkan lebih banyak penelitian lagi untuk benar-benar membuktikan manfaat itu. Jika Anda tertarik untuk mendapat manfaat tersebut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Selanjutnya: Coba 4 cara menghilangkan jerawat secara alami ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×