kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa jadi obat jerawat, ini 4 Manfaat jeruk nipis untuk wajah


Sabtu, 15 Mei 2021 / 10:15 WIB
Bisa jadi obat jerawat, ini 4 Manfaat jeruk nipis untuk wajah


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat jeruk nipis untuk wajah yang bisa Anda dapat. Mulai dari menyamarkan flek hitam, mengobati jerawat, dan lain sebagainya.

Masker jeruk nipis dipenuhi dengan berbagai macam vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit supaya kondisinya tetap terjaga. Salah satunya adalah vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Kandungan itu mampu melawan radikal bebas penyebab berbagai macam masalah kulit.

Selain digunakan dalam bentuk masker, manfaat jeruk nipis untuk kecantikan juga bisa Anda dapat dengan cara mengonsumsinya. Meski demikian, jika masalah kulit yang muncul di wajah tak kunjung hilang, cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter, ya.

Menghilangkan Flek Hitam

Mengutip dari Legend’s Creek Farm (legendscreekfarm.com), jeruk nipis bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan flek hitam. Jeruk nipis mengandung pencerah alami sehingga kemunculan flek hitam bisa tersamarkan.

Untuk mendapat manfaat itu, Anda hanya perlu mengaplikasikan air jeruk nipis secara langsung pada flek hitam. Diamkan dulu selama minimal 30 menit kemudian bilas sisa jeruk nipis dengan nipis. Supaya flek hitam bisa hilang dengan lebih cepat, Anda juga bisa memilih produk perawatan dengan bahan dasar jeruk nipis.

Baca Juga: Tidak hanya menyegarkan tenggorokan, ini 5 manfaat air kelapa untuk kesehatan

Membersihkan Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk akan membuat kulit terlihat lebih kusam dan menimbulkan banyak masalah, seperti jerawat dan komedo. Untuk menghindari hal itu, cobalah untuk membersihkannya dengan jeruk nipis.

Mengobati Jerawat

Manfaat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya adalah bahan alami itu bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat. Antibakteri yang terkandung dalam jeruk nipis mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga berguna untuk meredakan beberapa bagian kulit yang meradang.

Baca Juga: 5 Minuman segar yang efektif menurunkan asam urat tinggi

Meremajakan Kulit

Legend’s Creek Farm mengatakan bahwa manfaat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya adalah meremajakan kulit. Jeruk nipis mampu menghidrasi tubuh secara optimal dan memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C.

Supaya khasiat jeruk nipis untuk wajah bisa Anda dapat, cobalah untuk mengonsumsinya dalam bentuk infused water. Mengolah jeruk nipis dengan makanan bergizi lain, seperti salad, juga bisa Anda jadikan pilihan.

Selanjutnya: Ini manfaat jeruk untuk kesehatan para penderita obesitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×