kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa dicoba di rumah, cek 4 cara menghilangkan komedo ini


Sabtu, 17 Juli 2021 / 09:40 WIB
Bisa dicoba di rumah, cek 4 cara menghilangkan komedo ini


Penulis: Belladina Biananda

Pratayang Sabtu, 17 Juli 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai macam cara menghilangkan komedo dapat Anda jadikan pilihan. Salah satunya dengan memanfaatkan beberapa jenis bahan alami.

Komedo terbentuk karena pori-pori kulit yang tersumbat. Entah karena sebum atau jenis kotoran yang lain. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah kulit itu karena ada banyak cara menghilangkan komedo yang dapat Anda praktikkan.

Sebenarnya, ada beragam produk perawatan kulit untuk menghilangkan komedo yang dijual di pasaran. Beberapa salon atau klinik kecantikan juga memberikan pelayanan untuk mengatasi komedo. Namun, tak ada salahnya untuk Anda mencoba bahan-bahan alami.

Selain mudah ditemukan, bahan-bahan alami juga bisa Anda dapat dengan harga murah. Akan tetapi, pastikan untuk melakukan uji coba dulu, ya. Anda bisa melanjutkan pemakaian bahan-bahan berikut jika tak ada reaksi alergi yang muncul.

Putih Telur

Femina India (femina.in) menyebutkan bahwa putih telur dapat dimanfaatkan sebagai penghilang komedo. Kandungan dalam putih telur mampu mempersempit ukuran pori-pori sehingga komedo dan kotoran lain yang menyumbat pori-pori dapat keluar.

Dengan pemakaian rutin, putih telur juga mampu mengencangkan kulit, lo. Tidak berhenti sampai di situ, nutrisi yang terkandung dalam putih telur efektif meratakan tekstur kulit. Dengan begitu, tampilan kulit Anda akan terlihat lebih sehat.

Baca Juga: 4 Masker wajah alami untuk menjaga kesehatan kulit

Baking Soda

Jika Anda mencari cara menghilangkan komedo, tak ada salahnya untuk mencoba baking soda. Mengutip dari Femina India, baing soda mengandung eksfoliator alami sehingga kemunculan komedo dan masalah kulit lain dapat berkurang.

Anda perlu mencampur baking soda dengan sedikit air terlebih dahulu. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, gosokkan secara perlahan pada area kulit yang memiliki komedo. Selanjutnya, bilas dengan air. Untuk mendapat hasil maksimal, usahakan untuk melakukannya dua kali seminggu.

Tomat

Bahan alami lainnya yang berguna untuk menghilangkan komedo adalah tomat. Selain menyerap minyak berlebih dan mengecilkan ukuran pori-pori, kandungan dalam tomat juga efektif mencerahkan warna kulit. Anda hanya perlu menggosokkan tomat yang sudah diiris pada kulit lalu bilas dengan air.

Baca Juga: Efektif, ini 3 cara menghilangkan komedo secara alami

Lemon

Cara menghilangkan komedo selanjutnya bisa Anda coba dengan memakai lemon. Untuk memaksimalkan efeknya, Anda perlu mencampur lemon dengan garam dan madu. Kombinasi bahan-bahan alami itu efektif membersihkan komedo dan masalah kulit yang lain.

Pertama, campur semua bahan hingga berbentuk pasta lalu aplikasikan pada area kulit yang berkomedo. Setelah lima menit, gosok dengan gerakan memutar selama satu menit lalu diamkan lagi selama lima menit. Selanjutnya, bilas dengan air.

Selanjutnya: 4 Cara menghilangkan komedo ini pakai bahan alami, lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×