kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa cegah diabetes, ini 6 manfaat kopi hitam tanpa gula


Kamis, 18 November 2021 / 21:00 WIB
Bisa cegah diabetes, ini 6 manfaat kopi hitam tanpa gula


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Berbagai macam manfaat kopi hitam tanpa gula bisa Anda dapat. Tapi, Anda perlu mengonsumsinya secara teratur. Hindari menambahkan pemanis lain biar khasiat kopi bisa Anda dapat dengan maksimal.

Salah satu manfaat utama yang bisa Anda dapat dari minum kopi adalah energi Anda bertambah. Melansir dari Origym, kafein dalam kopi akan menyumbat neurotransmitter otak yang membuat Anda merasa lelah.

Namun, bukan berarti Anda boleh minum kopi terlalu banyak, ya. Usahakan untuk mengonsumsi kopi sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda supaya manfaat-manfaat di bawah ini bisa terus Anda dapatkan secara optimal:

Membakar lemak

Apabila Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, tak ada salahnya memasukkan kopi dalam menu diet. Kafein mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak meningkat. Cobalah untuk minum kopi hitam setiap pagi.

Baca Juga: 4 Kebiasaan minum ini bisa dongkrak kadar kolesterol dalam tubuh

Meningkatkan fokus

Apakah Anda sering tidak fokus saat menyelesaikan pekerjaan sehari-hari? Hal itu bisa jadi petunjuk bahwa Anda perlu minum kopi. Lagi-lagi, manfaat kopi hitam tanpa gula itu berasal dari kandungan kafein yang cukup tinggi.

Mengandung banyak antioksidan

Manfaat kopi hitam tanpa gula berasal dari kandungan antioksidan yang tinggi.

Origym menyebutkan, kopi memiliki banyak antioksidan. Antioksidan berguna untuk melawan berbagai jenis radikal bebas dalam tubuh. Dengan begitu, risiko penyakit-penyakit yang mengintai tubuh bisa Anda hindari.

Memperbaiki mood

Memiliki mood atau perasaan yang tidak enak bisa membuat aktivitas Anda sehari-hari terganggu. Jika dibiarkan, mood yang tidak baik bisa memicu kemunculan depresi atau masalah kesehatan jiwa yang lain. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk rutin minum kopi.

Baca Juga: 11 Makanan dan minuman yang harus dihindari agar gula darah terkontrol

Mencegah diabetes

Salah satu manfaat kopi hitam tanpa gula adalah mencegah diabetes.

Manfaat kopi hitam tanpa gula yang lain adalah mencegah penyakit diabetes. Saat Anda rutin mengonsumsi kopi, sensitivitas insulin akan menurun. Artinya, pengaturan gula darah dalam tubuh menjadi lebih terkontrol.

Menjaga kesehatan liver

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi kopi secara teratur bisa menjaga kesehatan liver? Kandungan dalam kopi bersifat diuretik yang mana efektif membersihkan zat beracun dalam liver.

Dengan begitu, kerja liver menjadi lebih terbantu sehingga kesehatan tubuh Anda bisa lebih terjaga.

Selanjutnya: 7 Cara agar bisa BAB lancar dengan obat alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×