Bisa bantu tambah berat badan si kecil, ini makanan tinggi nutrisi

Selasa, 14 September 2021 | 22:05 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Bisa bantu tambah berat badan si kecil, ini makanan tinggi nutrisi

KONTAN.CO.ID - Anda bisa menambah berat badan anak secara alami. Caranya, dengan memberikan makanan yang tinggi akan nutrisi. 

Anak-anak yang memiliki berat badan kurang tentu membuat khawatir, karena hal tersebut menjadi tanda tubuh buah hati sedang tidak sehat. 

Ada berbagai cara untuk menambah berat badan si kecil, mulai dari memberikan suplemen hingga konsumsi makanan bergizi. 

Meskipun menambah berat badan penting, Anda perlu memperhatikan porsi makan anak agar mereka mendapatkan berat badan ideal dan tidak berlebih. 

Merangkum dari Parents dan Firstcry Parenting, berikut daftar makanan yang bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan anak dengan alami:

  • Pisang

Jika buah hati susah makan, Anda bisa mencoba memberikan pisang kepada mereka. Pisang memiliki kandungan kalori yang cukup untuk menambah berat badan anak.

Selain itu, buah ini juga mengandung potasium, Vitamin C, Vitamin B6, dan karbohidrat. Anda bisa langsung memberikan pisang pada anak atau menghaluskannya terlebih dahulu dan ditambah bahan lain seperti susu atau buah lainnya. 

Baca Juga: Cek lagi daftar medsos & game yang tidak bisa diakses pakai kuota Kemendikbud Ristek

  • Produk susu

Susu dan produk olahannya mengandung kalori dan nutrisi yang baik untuk tubuh terutama anak-anak. Produk susu seperti yoghurt dan keju mengandung lemak yang bisa membantu menambah berat badan si kecil. 

Anda bisa mengolah kembali susu dan produknya menjadi berbagai panganan agar buah hati tertarik untuk memakannya. 

  • Daging ayam

Anda bisa berkreasi membuat hidangan berbahan daging ayam yang disukai anak-anak. Selain mudah diolah, daging ayam memiliki kandungan protein yang mudah dicerna oleh pencernaan buah hati. 

Protein pada daging ayam bisa membantu menambah masa otot yang tentu saja berpengaruh pada berat badan anak. 

Baca Juga: 5 Perundingan untuk mempertahankan kedaulatan Indonesia setelah Proklamasi

Editor: Tiyas Septiana
Terbaru