Bikin Tubuh Lebih Segar Saat Puasa, Simak 10 Makanan yang Mengadung Vitamin C Tinggi

Rabu, 30 Maret 2022 | 12:05 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Bikin Tubuh Lebih Segar Saat Puasa, Simak 10 Makanan yang Mengadung Vitamin C Tinggi

ILUSTRASI. Jeruk adalah salah satu buah yang mengadung vitamin c tinggi.

KONTAN.CO.ID - Menjelang bulan puasa ramadan kesehatan tubuh harus tetap terjaga salah satunya dengan mencukupi asupan vitamin C yang cukup. Ada salah satu tips agar tubuh terasa lebih segar saat menjalankan puasa, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi saat sahur maupun buka puasa.

Pasalnya, makanan yang mengandung vitamin C tinggi mampu menjaga tubuh tetap terhindrasi dengan baik sehingga Anda tidak akan merasa haus saat berpuasa.

Tidak hanya itu, kandungan vitamin c dalam makanan juga mampu meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga Anda tidak akan merasa lemas saat melakukan aktivitas saat puasa.

Baca Juga: 6 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan yang Menarik Untuk Diketahui

Selain itu, kandung vitamin C dalam makanan juga dipercaya dapat melawan berbagai radikal bebas yang menjadi penyabab berbagai penyakit. 

Vitamin C juga merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Pasalnya, vitamin C berfungsi untuk menjaga kesehatan berbgai organ tubuh seperti sistem imun, kulit, tekanan darah, jantung dan masih banyak lagi. 

Terdapat beberapa makanan yang cocok untuk Anda konsumsi karena mengandung vitamin C tinggi dilansir dari My Food Data: 

1. Jambu Biji

Jambu biji merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak vitamin C. Dilansir My Food Data salah satu buah yang kerap dijadikan jus ini mengandung kurang lebih 671mg vitamin C per 200 kalori. 

2. Kiwi

Kiwi

Makanan yang mengandung vitamin C tinggi selanjutnya adalah buah kiwi. Buah yang berbentuk seperti telur ayam ini mempunyai rasa yang asam manis yang relatif enak.

3. Paprika

Paprika adalah salah satu jenis buah yang termasuk golongan terong-terongan ini mengandung banyak vitamin C loh. Umumnya paprika ini dimasak sebagai menu pelengkap makanan, contohnya seperti steak. 

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Menggunakan Bahan Rumahan

4. Stroberi

Makanan yang mengandung banyak vitamin C selanjutnya, storeberi. Buah yang sering diolah menjadi berbagai jenis makanan atau perasa ini baik untu kesehatan tubuh karena mempunyai banyak vitamin. 

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru