Berikut 7 Rekomendasi Skincare Pria yang Bisa Dicoba

Selasa, 01 November 2022 | 22:38 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Berikut 7 Rekomendasi Skincare Pria yang Bisa Dicoba

ILUSTRASI. Skincare pria

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemahaman banyak pria dalam skincare mungkin masih rendah dibanding wanita. Banyak pria mungkin masih bingung bagaimana cara mengatasi kulit wajah berminyak, berjerawat, dan wajah kusam, padahal ada beberapa produk skincare yang diformulasikan khusus pria yang worth to try dan bisa mengatasi hal tersebut. 

Kebingungan ini berasal dari kurangnya pemahaman, produk apa yang harus dipakai, kapan dan bagaimana cara menggunakannya, serta bahan apa yang harus ada. Terdapat juga faktor lain seperti faktor paradigma yang kurang tepat bahwa lelaki sewajarnya tidak pakai skincare karena dapat mengurangi maskulinitasnya. 

Selain itu, pria juga merasa malas bila harus menggunakan rangkaian skincare yang berlapis-lapis. Padahal, pria juga harus merawat kulit wajahnya agar tetap sehat dan bebas dari masalah.

Baca Juga: 4 Penyebab Kulit Kering di Sekitar Hidung, Coba Perhatikan

Menurut dr. Annisa Anjani Ramadhan, pria juga membutuhkan perawatan kulit wajah karena seperti halnya kulit wanita, kulit pria juga dapat mengalami masalah dan kerusakan apabila tidak dirawat. Sedangkan kulit adalah organ terluar dan terluas yang melindungi tubuh manusia. 

"Sehingga perannya amat penting dan harus dijaga kesehatannya," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (1/11).

Dalam memilih skincare, Anda harus menyesuaikan produk sesuai dengan permasalahan kulit yang dialami. Bagi Anda yang baru ingin menggunakan skincare atau yang ingin upgrade dari hanya pemakaian face wash ke produk skincare lainnya, berikut adalah rekomendasi skincare pria yang worth to try dari segi manfaatnya.

Pertama, Hauff, menawarkan skincare set praktis dengan 3-steps urutan pemakaian yang worth to try karena berbagai alasan, seperti dapat mengembalikan warna kulit wajah yang belang, membuat wajah glow up dalam sebulan, dan mampu memperbaiki skin barrier.

Baca Juga: Produknya Mulai Diterima, MS Glow akan Ekspansi ke Malaysia

Kedua, MS Glow For Men, menyediakan skincare set mulai dari facial wash, serum, bright cream, dan sunscreen spray. Produk-produk MS Glow for Men mengandung bahan yang bisa membantu mengatasi masalah noda hitam. 

Ketiga, His Erha, memiliki dua varian yang bisa Anda coba, yakni Booster untuk mencerahkan kulit wajah dan Gentle Acne untuk meredakan jerawat. Setiap variannya terdapat facial wash, essence, dan krim pelembap.

Keempat, Shiseido Men, Deep Cleansing Scrub dengan Damage Defense Complex memberikan apa yang dibutuhkan kulit Anda untuk mengatasi kulit kering, kusam, dan minyak berlebih karena mengandung formula yang menyegarkan, menghidrasi kulit, serta aroma yang mendorong perasaan positif. 

Baca Juga: Bisnis Skincare Tumbuh Pesat, Victoria Care (VICI) Masih Kinclong

Kelima, Banner, produk-produk Banner ini cocok untuk Anda yang sering bercukur, yaitu Hydrating Face Wash, Hydrating Moisturizer Centella, dan Aftershave Face Mist. Busa pada Hydrating Face Wash berguna sebagai proteksi saat Anda bercukur sehingga terhindar dari luka dan iritasi.

Keenam, Kahf, memiliki beberapa produk skincare yang Anda coba. Produk-produk yang ditawarkan pun memiliki manfaat yang berbeda-beda. 

Ketujuh, Kiehl’s Men, menyediakan banyak produk-produk skincare pria. Produk yang disediakan berupa face wash, face scrub, serum, moisturizer dan exfoliating.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru