kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berat Badan Bisa Turun Cepat dengan 5 Olahraga Ini


Kamis, 09 Juni 2022 / 04:40 WIB
Berat Badan Bisa Turun Cepat dengan 5 Olahraga Ini


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Beberapa di antaranya yakni dengan melakukan diet dan berolahraga.

Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah menjaga pola hidup sehat termasuk cukup tidur dan istirahat. 

Melansir dari Self, berikut beberapa pilihan olahraga yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. 

1. Lari

Lari adalah salah satu jenis olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Lari dapat membakar lemak hampir diseluruh tubuh khususnya di bagian paha dan bokong yang relatif susah untuk dibakar. Cobalah untuk berlari setidaknya 10-15 menit per hari.

2. Lompat Tali

Lompat tali juga dapat menjadi salah satu alternatif olahraga yang dapat Anda pilih. Sebab lompat tali cukup menguras kalori, sehingga sangat membantu proses menurunkan berat badan.

Selain itu, olahraga lompat tali relatif murah dan bisa dilakukan di mana saja. Namun perlu diperhatikan, saat hendak berolahraga satu ini sebaiknya Anda memakai sepatu untuk mengurangi risiko cedera.

Baca Juga: Begini Cara Aman Konsumsi Nasi Putih untuk Anda yang Sedang Diet

3. Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga yang cukup populer mampu membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Sebab saat berenang seseorang harus menggerakkan seluruh tubuh, sehingga kalori, energi, termasuk lemak akan terbakar lebih banyak.

4. Yoga

Yoga juga termasuk olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda lebih cepat. Olahraga yang membutuhkan stabilitas dan kesimbangan ini membutuhkan daya fokus yang dapat meningkatkan fungsi tubuh.

Sehingga jika Anda yoga cukup banyak kalori yang terbakar dan membuat Anda dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Selain itu, yoga juga dapat membantu menjaga kesehatan mental Anda loh.

Baca Juga: Awas! Ini 3 Efek Samping Wedang Jahe Bila Dikonsumsi Secara Berlebihan

5. Berjalan

Selain beberapa pilihan jenis olahraga di atas, berjalan juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan loh. Selain itu, berjalan juga olahraga yang mudah untuk Anda lakukan. Berjalan bisa jadi pilihan Anda untuk membiasakan diri berolahraga secara rutin. Nah demikian beberapa pilihan olahraga yang apabila rutin dilakukan akan efektif menurunkan berat badan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Olahraga yang Cepat dan Efektif Menurunkan Berat Badan"
Penulis : Alinda Hardiantoro
Editor : Rizal Setyo Nugroho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×