Bekas Jerawat Mengganggu? Coba 6 Bahan Alami Ini untuk Menghilangkannya

Kamis, 17 Februari 2022 | 15:31 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Bekas Jerawat Mengganggu? Coba 6 Bahan Alami Ini untuk Menghilangkannya

ILUSTRASI. Bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat.


KONTAN.CO.ID - Bekas jerawat merupakan salah satu masalah kawula muda karena membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Namun, perlu Anda ketahui terdapat bahan-bahan alami yang dapat menghilang bekas jerawat, lo. 

Bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat bisa Anda temukan dengan mudah dan barangkali ada di rumah Anda. 

Sebenarnya, cukup banyak obat penghilang bekas jerawat yang dijual di pasaran. Namun, kebanyakan obat penghilang bekas jerawat tersebut memakai bahan kimia yang dikhawatirkan akan memperburuk kondisi karena efek sampingnya. 

Daripada bingung memikirkan bekas jerawat yang tidak kunjung hilang, simak beberapa bahan alami penghilang bekas jerawat yang dilansir dari Savoir Flair berikut: 

Baca Juga: 7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Badan Gemuk, Jangan Banyak Ngemil!

1. Madu 

Madu merupakan rekomendasi bahan alami pertama yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat di muka. Pasalnya, madu mengandung antibakteri dan antiinflamasi yang baik untuk kulit. 

Anda hanya tinggal mengoleskan madu ke bagian bekas jerawat. Lalu, setelah beberapa saat, bersihkan dengan air. 

2. Baking soda 

Rekomendasi bahan alami untuk menghilang bekas jerawat selanjutnya adalah baking soda. Baking soda mempunyai manfaat menghilangkan noda hitam bekas jerawat sekaligus mengangkat sel kulit mati. 

Cara mengaplikasinnya, dengan mencampurkan baking soda dengan air. Lalu, oleskan ke bagian bekas jerawat, tunggu selama beberapa menit dan cuci. 

Baca Juga: 6 Tanaman Pengusir Nyamuk, Wangi dan Efektif Membasmi!

3. Lidah buaya

Lidah buaya memang memiliki banyak khasiat. Selain baik untuk rambut, ternyata lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas jerawat. 

Cara memakainya juga mudah, Anda hanya tinggal mengoleskan ekstrak lidah buaya ke bagian bekas jerawat sebelum mencuci muka. 

4. Minyak zaitun 

Minyak zaitun juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sebab, minyak zaitun mengandung antioksidan, vitamin B dan antiinflamasi yang bagus untuk kesehatan kulit. 

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Naga yang Wajib Anda Ketahui, Bisa Atasi Diabetes

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru