Begini jurus bos MTF terapkan prokes saat berolahraga di luar ruangan

Jumat, 19 November 2021 | 09:35 WIB   Reporter: Ferrika Sari
Begini jurus bos MTF terapkan prokes saat berolahraga di luar ruangan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sudah lebih dari dua tahun, virus corona mewabah di Indonesia namun belum ada tanda - tanda berakhir. Melihat kondisi itu, menjaga kesehatan menjadi suatu hal yang tidak bisa ditawar.  

Hal ini disadari betul oleh Direktur Sales & Distribution Mandiri Tunas Finance (MTF) William Francis. Lelaki penggemar olahraga ini mengaku sangat peduli terhadap kesehatan. 

Bahkan ia menyediakan waktu khusus untuk berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh. Namun semenjak pandemi, William tidak bisa leluasa berolahraga di luar rumah seperti bersepeda saat pandemi. 

Guna mengantisipasi hal itu, alumnus Universitas Padjajaran ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat ketika bersepeda di luar. Dalam setiap aktivitas olahraga, ia tak lupa menggunakan masker serta membawa hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, 18 November: Tambah 400 kasus baru, tetap disiplin prokes

Lelaki penggemar olahraga ini mengaku sangat peduli terhadap kesehatan. Ia menyediakan biaya khusus untuk membeli berbagai perlengkapan penunjang kesehatan.

"Tentunya ada (bajet khusus). Saya beli masker, hand sanitizer, obat kumur, vitamin dan disinfektan ruangan," kata William beberapa waktu lalu. 

Dalam sebulan, ia bisa keluarkan kocek lebih untuk membeli perlengkapan kesehatan tersebut. Berbagai perlengkapan itu digunakan oleh William, istri dan anaknya untuk sehari-hari.

William sudah membeli alat treadmill untuk bisa berolahraga di rumah. Ia juga memiliki dumpbbell atau barbel, AB Wheel, massage gun dan alat olahraga lainnya. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

 

Selanjutnya: Bikin kasus Covid-19 naik di luar negeri, ini cara mencegah virus corona Delta Plus

Editor: Tendi Mahadi
Terbaru