kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini cara pelaku jasa keuangan melindungi diri dari virus corona saat bekerja


Senin, 16 November 2020 / 10:10 WIB
Begini cara pelaku jasa keuangan melindungi diri dari virus corona saat bekerja


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahap new normal, telah membuak kesempatan bagi setiap orang untuk bekerja di kantor. Kendati demikian, penerapan protokol kesehatan dari rumah hingga tempat kerja menjadi harga mati guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Wakil Presiden Direktur PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia Nicolaus Prawiro menyatakan disiplin melakukan anjuran otoritas kesehatan di lingkungan kerja. Mulai dari wajib menggunakan masker sejak dari rumah, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

“Masker hanya dilepaskan ketika saya sendirian di dalam ruangan kerja. Namun di ruang kerja sama, ada penyaring udara sendiri. Selain itu, saya juga menggunakan faceshield untuk melindungi wajah dari droplet,” ujar Nicolaus kepada Kontan.co.id pada akhir pekan.

Baca Juga: Corona Indonesia, Minggu (15/11): Tambah 4.106 kasus, ingat pakai masker&cuci tangan

Ia percaya, dengan menggunakan masker bisa menghindari droplet sebagai sarana penularan Covid-19. Ia berprinsip, tidak ada jaminan orang yang dikenal murni terbebas virus corona. Oleh sebab itu, biar aman Ia beranggapan semua orang merupakan OTG.

Ketika sampai di rumah, ia juga bergegas mengganti pakaian dan langsung mandi. Guna meminimalisir penularan Covid-19 bagi keluarga di rumah.

Direktur Pemasaran LinkAja Edward K Suwiyo menyatakan selalu menggunakan masker. Bahkan bila perlu iya juga menggunakan pelindung wajah (face shield) guna mencegah bagian wajahnya terkena droplet.

Ketika harus menggunakan fasilitas umum seperti gagang pintu, kursi, maupun meja, Ia akan menggunakan hand sanitizer. Hal itu sebagai ganti cuci tangan secara cepat dan ringkas. Bahkan Ia juga menggunakan tisu basah antiseptik yang sudah teruji.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Minggu (15/11): Tambah 4.106 kasus, pakai masker&cuci tangan

“Tidak berkontak secara langsung dengan orang lain misalnya salaman. Cukup namaste atau salam siku saja. Juga menjaga jarak, biarpun memang orang dekat,” ujar Edward kepada Kontan.co.id.

Tak sampai di situ, paling penting begitu sampai rumah, Ia langsung cuci tangan dan muka. Setelah itu, Ia mengganti baju buat menghindarkan resiko untuk orang rumah. Ia juga menyempatkan untuk menyemprot mobil yang dipakai dengan desinfektan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Ilmuwan temukan senapan plasma, bisa bunuh virus corona dalam hitungan menit?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×