kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini cara menghilangkan komedo putih pakai bahan alami


Jumat, 10 September 2021 / 08:35 WIB
Begini cara menghilangkan komedo putih pakai bahan alami
ILUSTRASI. Oatmeal dan bahan alami yang lain dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo. Kontan/Alri kemas


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komedo putih muncul saat pori-pori kulit tersumbat. Selain mengganggu penampilan, komedo yang dibiarkan juga bisa menyebabkan masalah lain, misalnya jerawat. Maka dari itu, cara menghilangkan komedo putih perlu segera Anda lakukan.

Kulit Anda memproduksi minyak untuk melembabkan wajah. Sayangnya, hal itu bisa menyumbat pori-pori sehingga memunculkan komedo. Apalagi jika minyak tersebut bercampur dengan jenis kotoran lain. Saat teroksidasi, komedo putih akan berubah warna menjadi hitam.

Melansir NDTV Food (food.ndtv.com), komedo biasa muncul di T-zone, yaitu kening, hidung, dan dagu. Sebelum mengenal bahan alami apa saja yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Pertama, cuci muka dua hingga tiga kali sehari. Kedua, jangan lupa untuk selalu memakai pelembab dan sunscreen. Ketiga, minum banyak air putih dan hindari junk food. Keempat, hindari produk yang mengandung alkohol dan pakai produk noncomedogenic. Setelah itu, gunakan bahan alami ini secara teratur.

Baca Juga: Ini 7 bahan alami yang cocok dijadikan pemutih badan

Oatmeal, Gula, Madu, Lemon

Pertama, campur 2 sdm oatmeal, 1 sdm gula, ½ sdm air lemon, dan ½ sdm madu dalam sebuah wadah. Aduk rata kemudian gosokkan secara perlahan pada kulit wajah selama lima hingga tujuh menit lalu bersihkan dengan air. Kombinasi bahan alami itu akan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Teh

Cara menghilangkan komedo putih berikutnya adalah dengan memanfaatkan teh. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengaplikasikan kantung teh yang sudah dibasahi di area kulit yang berkomedo. Lakukan langkah itu beberapa kali dalam sehari untuk mendapat hasil maksimal.

Baca Juga: 7 Bahan alami ini bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di hidung

Baking Soda

Salah satu manfaat baking soda adalah digunakan sebagai cara menghilangkan komedo putih.

Ada banyak manfaat baking soda yang bisa Anda dapat. Salah satunya digunakan sebagai masker komedo. Caranya, campur baking soda dan air hingga berbentuk pasta. Aplikasikan masker itu pada kulit selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

Putih Telur

Cara menghilangkan komedo putih lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah memakai putih telur. NDTV Food merekomendasikan Anda untuk mengocok satu putih telur hingga berbusa. Selanjutnya, aplikasikan pada kulit selama 20 menit lalu bilas dengan air.

Selanjutnya: 7 Bahan alami ini bisa Anda gunakan sebagai masker komedo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×