kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Bos V&Co Jewellery terapkan protokol kesehatan saat terima paket pesan antar


Sabtu, 14 November 2020 / 13:10 WIB
Begini Bos V&Co Jewellery terapkan protokol kesehatan saat terima paket pesan antar


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Virus Covid-19 bisa hinggap dimana saja. Tidak cukup hanya menjaga kebersihan badan, sejak pandemi menyebar luas, masyarakat kini semakin sadar untuk menjaga kebersihan dari barang yang hendak disentuh atau gunakan. Termasuk, saat kita menerima paket barang maupun makanan melalui aplikasi ojek online.

Presiden Direktur V&Co Jewellery Melvino mengatakan selalu melakukan protokol kesehatan Covid-19 saat menerima paket atau makanan yang diantar ke rumah.

Kini Melvino sudah melakukan kebiasan untuk menyemprot cairan disinfektan pada paket atau makanan yang diantar ke rumahnya. Kegiatan semprot disinfektan tersebut Melvino lakukan di teras rumah.

Setelah disemprot Melvino biasanya menunggu beberapa menit hingga akhirnya ia membuka bungkus paketnya, sebelum ia masukkan ke dalam ruma.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Jumat (13/11): Tambah 5.444 kasus, ingat jaga jarak

Melvino juga menerapkan protokol yang sama saat ia menerima makanan antar yang ia pesan. Melvino mengatakan tidak khawatir untuk menerima langsung makanan yang ia pesan dari kurir atau sopir ojek online, alih-alih menyuruh mereka menaruh makanan di pagar tanpa bertemu langsung.

Menurutnya, para sopir ojek online yang mengantar makanan sudah dibekali prosedur standar pengiriman yang memungkinkan pelanggannya menerima tanpa harus bertemu langsung dengan menaruh makanan di pagar.

"Kalau suruh taruh makanan di pagar, saya takut supirnya tersinggung, saya sih tidak masalah untuk ambil bertemu langsung," kata Melvino.

Satu hal yang penting, Melvino mengingatkan baiknya masyarakat juga jeli memilih restoran yang menyediakan jasa antar.

"Baiknya pilih restoran yang prosedur standar kebersihan selama pandemi bisa kita percaya sehingga kebersihan proses pengolahan makanan hingga pembungkusan aman dari virus," kata Melvino.

Baiknya kalau memungkinkan bungkus makanan tersebut setelah diterima juga tidak luput didisinfektan. Selanjutnya, jangan lupa cuci tangan setelah menerima makanan pesan antar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×