kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini adaptasi pelaku IKNB dalam berkendaraan di tengah pandemi


Rabu, 25 November 2020 / 09:00 WIB
Begini adaptasi pelaku IKNB dalam berkendaraan di tengah pandemi


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki bulan ke delapan pandemi Covid-19 di Indonesia, masyarakat masih diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dengan memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

Hal ini guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Anjuran otoritas kesehatan itu juga perlu dilakukan ketika berkendaraan. Baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Chief Executive Officer Dana Didik Dipo Satria Ramli selalu membawa air sterilizer portable saat berkendaraan. Bos fintech P2P lending bidang pendidikan itu, menggunakan power bank sebagai sumber listrik pada perangkat pembersih udara itu.

“Saya juga selalu menggunakan masker saat berkendaraan umum. Kalau saya menggunakan mobil, usai berkendaraan, stir mobil selalu saya beri disinfektan,” ujar Dipo kepada Kontan.co.id pada Selasa (24/11).

Chief Executive Officer PT Indomobil Finance Gunawan Effendi juga memiliki kebiasaan baru saat pandemi. Guna menjaga diri dan keluarga, Ia selalu meminta pengendara mobil pribadinya untuk menggunakan masker.

“Pengemudi juga menggunakan masker dan dibekali dengan hand sanitizer. Karena pengemudi sering kali menunggu di tempat-tempat yang belum tentu nyaman dan bersih. Sehingga perhatian extra perlu diberikan juga kepada mereka,” tutur Gunawan.

Direktur LinkAja Edward K Suwignyo juga menggunakan masker ketika bepergian. Bahkan Ia menambah menggunakan face shield agar melindungi diri dari droplet.

“Paling penting begitu sampai rumah, pertama langsung cuci tangan, muka, ganti baju buat menghindarkan risiko buat orang rumah. Mobil juga saya semprot disinfektan,” pungkas Edward.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×