kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahan Mudah Didapat, Ini 6 Cara Menghilangkan Mata Panda


Jumat, 07 Januari 2022 / 14:29 WIB
Bahan Mudah Didapat, Ini 6 Cara Menghilangkan Mata Panda
ILUSTRASI. Pakai bahan alami sebagai cara menghilangkan mata panda. Tribun Jateng/Hermawan Handaka.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda memiliki lingkar hitam di bawah mata atau biasa disebut dengan istilah mata panda? Meski tidak membahayakan kesehatan, kondisi itu bisa mengganggu penampilan. Nah, cara menghilangkan mata panda di artikel ini bisa Anda jadikan pilihan.

Sebenarnya, mata panda bisa Anda atasi dengan mengaplikasikan riasan wajah. Sayangnya, cara tersebut tak selalu efektif, apalagi saat Anda tidak memiliki banyak waktu. Memakai bahan-bahan alami berikut ini secara rutin dapat menghilangkan mata panda secara keseluruhan.

Meski demikian, jangan lupa untuk melakukan uji coba dulu, ya. Jika bahan-bahan alami ini tidak memunculkan reaksi alergi, Anda bisa melanjutkan pemakaian. Namun, jika kulit iritasi, sebaiknya gunakan bahan alami lain atau berkonsultasi dengan dokter.

Lemon atau jeruk

Lemon atau jeruk juga bisa jadi cara menghilangkan mata panda, lo. Alasannya karena bahan alami itu mengandung banyak vitamin C. Jenis vitamin itulah yang mampu mencerahkan warna kulit sehingga kemunculan mata panda dapat berkurang.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Mudah Dicoba

Kentang

Melansir Makeup Tutorials, kentang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kemunculan mata panda. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, parut kentang agar mendapat ekstraknya.

Setelah itu, rendam kapas dalam ekstrak kentang lalu aplikasikan kapas itu di bawah mata. Anda perlu mendiamkannya dulu selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air. Usahakan untuk melakukannya secara rutin, ya.

Minyak almond

Jika Anda mencari cara menghilangkan mata panda, tak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan pada minyak almond. Anda hanya perlu memijat lingkar hitam di bawah mata dengan jenis minyak itu. Lalu, diamkan selama semalaman.

Kunyit dan nanas

Nanas, kunyit, dan bahan alami yang lain bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan mata panda.

Makeup Tutorials menyebutkan, kombinasi kunyit dan nanas bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. Cara yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit. Pertama, campur bubuk kunyit dengan jus nanas hingga berbentuk pasta.

Aplikasikan campuran itu pada lingkar hitam di bawah mata selama beberapa saat lalu bilas dengan air. Perlu diingat bahwa kunyit dapat meninggalkan bekas warna kuning di kulit. Jadi, usahakan untuk tidak menggunakannya terlalu sering.

Baca Juga: 5 Bahan yang cocok jadi cara menghilangkan kantung mata

Tomat

Tomat adalah bahan alami selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan untuk mengatasi mata panda. Aplikasikan ekstrak tomat di bawah mata sebanyak dua kali dalam sehari. Selain itu, rutin mengonsumsi jus tomat yang dicampur dengan daun mint pun dapat Anda jadikan alternatif.

Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki antiinflamasi sehingga cocok digunakan untuk menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. Tak hanya itu, rutin memakai minyak kelapa juga bisa menghilangkan garis halus dan kerutan tanda penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×