kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahan Makanan Ini Bisa jadi Obat Alami Merontokkan Asam Urat, Ada Buncis, Lemon dll


Senin, 30 Mei 2022 / 16:05 WIB
Bahan Makanan Ini Bisa jadi Obat Alami Merontokkan Asam Urat, Ada Buncis, Lemon dll
ILUSTRASI. Bahan Makanan Ini Bisa jadi Obat Alami Merontokkan Asam Urat, Ada Buncis, Lemon dll


Sumber: Sonora.id | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Sejumlah bahan makanan bisa menjadi obat alami penyakit asam urat. Simak beberapa bahan makanan yang bermanfaat sebagai obat alami asam urat dan cara menggunakannya berikut ini.

Obat alami asam urat dari bahan makanan ini adalah cara alternatif untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Perlu dipahami, obat alami asam urat ini tidak untuk menggantikan metode pengobatan secara medis yang dilakukan para dokter.

Seperti diketahui, asam urat kini menjadi penyakit yang menghantui banyak orang. Sebab, penyakit asam urat bisa menyerang siapa saja dan tak mengenal usia.

Asam urat adalah kondisi dimana penderitanya merasakan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, serta timbulnya rasa panas di area persendian.

Bahkan, semua sendi di tubuh berisiko terkena asam urat lho. Namun, seringkali bagian sendi yang paling terserang yakni, jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Penyebab asam urat pun sangat beragam, namun umumnya karena tubuh tak mampu memproses dan mengeluarkan zat sisa. Akibatnya zat sisa pun menumpuk dalam darah dan tidak bisa dikeluarkan. Normalnya, asam urat larut dalam darah dikeluarkan melalui urine.

Mengingat asam urat merupakan penyakit yang tidak bisa disepelekan, maka asam urat tidak boleh diremehkan. Berikut sejumlah obat alami untuk merontokkan asam urat yang disarikan Sonora.id dari Sajian Sedap:

Baca Juga: Awas, Olahraga Ini Membahayakan Kesehatan Jantung, Bisa Mati Mendadak

Mengonsumsi buncis

Bahan alami pertama sebagia obat merontokkan asam urat adalah buncir. Menurut timesofindia, mengonsumsi buncis dengan cara di jus lebih efektif daripada makan buncis secara langsung dalam mengobati asam urat.

Jus yang diekstrak dari bunci mungkin tidak terasa enak, tetapi dapat membantu mengurangi gejala asam urat seperti pembengkakan dan nyeri.

Dengan begitu, asam urat yang kerap mengganggu aktivitas langsung rontok dengan rutin mengonsumsi jus buncis.

Cuka sari apel

Selain buncis, ternyata cuka sari apel juga termasuk bahan alami sebagai obat merontokkan asam urat. Adapun cara yang tepat mengonsumsinya yaitu dengan mencampurkan 2sdt cuka ke dalam segelas air, dan meminumnya di siang hari.

Cuka sari apel mengandung asam malat yang tidak hanya memecah asam urat tetapi juga menghilangkannya dari tubuh.

Lemon​

Bahan makanan lain sebagai obat alami merontokkan asam urat adalah lemon. Jeruk nipis dan lemon mengandung asam sitrat yang membantu melarutkan kelebihan asam urat dalam tubuh.

Menambahkan lemon ke dalam makanan harian Anda dapat memberikan keajaiban dalam mengelola asam urat. Anda bisa minum limun atau menambahkan lemon ke dalam kari dan makanan Anda.

Itulah berbagai bahan makanan yang menjadi obat alami merontokkan asam urat. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memanfaatkan bahan alami sebagai obat merontokkan asam urat. (Dita Tamara)

Artikel ini telah tayang di Sonora.id berjudul "Sujud Syukur Terlepas dari Penyakit Menahun, Asam Urat Langsung Rontok Cuma dengan Buncis yang Diolah Seperti Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×