kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahan alami ini bisa untuk mengobati gusi bengkak, tertarik mencoba?


Selasa, 11 Mei 2021 / 17:15 WIB
Bahan alami ini bisa untuk mengobati gusi bengkak, tertarik mencoba?


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gusi bengkak merupakan salah satu kondisi yang sering dialamai oleh banyak orang. Selain mengunjungi dokter dan mengonsumsi obat gusi bengkak yang dijual di apotek, Anda bisa memanfaatkan bahan alami supaya gusi bengkak cepat hilang.

Mengutip dari Art of Smiles (artofsmilespasadena.com), ada beberapa faktor penyebab gusi bengkak yang bisa Anda alami. Mulai dari kemunculan karang gigi, infeksi virus atau bakteri, luka pada gusi, kehamilan, hingga alergi terhadap makanan atau minuman tertentu.

Cara mengobati gusi bengkak perlu segera Anda atasi. Jika tidak, kondisi kesehatan gigi dan mulut bisa semakin parah sehingga mengganggu kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Untuk kasus gusi bengkak yang tidak terlalu parah, cobalah untuk menyembuhkannya dengan bahan-bahan ini.

Minyak Zaitun

Antimikroba yang terkandung dalam minyak zaitun mampu mengatasi infeksi yang menyebabkan gusi bengkak. Tak hanya itu, minyak zaitun juga bersifat analgesik sehingga efektif meredakan rasa sakit. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada gusi bengkak beberapa kali sehari.

Baca Juga: Ini 4 cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat

Lemon

Tahukah Anda lemon bisa dimanfaatkan sebagai obat gusi bengkak? Anda perlu mencampur 1 sdm air lemon dengan satu gelas air hangat terlebih dahulu. Setelah itu, gunakan air lemon untuk berkumur minimal dua kali dalam sehari.

Terus ulangi langkah tersebut hingga gusi bengkak berkurang. Sama seperti minyak zaitun, lemon berguna untuk membunuh kuman penyebab infeksi. Tidak berhenti sampai di situ, lemon juga efektif menyeimbangkan pH dalam mulut sehingga kesehatan gigi dan mulut bisa terjaga.




TERBARU

[X]
×