kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayo Kenali 6 Penyebab Vertigo yang Sering Dialami dan Patut Diwaspadai


Sabtu, 11 Maret 2023 / 13:35 WIB
Ayo Kenali 6 Penyebab Vertigo yang Sering Dialami dan Patut Diwaspadai


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Simak beberapa penyebab vertigo yang sering dialami kebanyakan orang. Selain itu, penyebab vertigo juga patut diwaspadai dan bisa menjadi tanda awal vertigo.

Selain itu, vertigo dapat memicu dan menjadi tanda adanya fungsi tubuh yang tidak berjalan semestinya. Selain itu vertigo juga dapat memicu berbagai penyakit berbahaya lainnya. 
 
Selain itu penyebab vertigo juga kemungkinan sebagai tanda adanya gangguan kesehatan tubuh. Oleh karena itu penting mengetahui penyebab gejala vertigo muncul agar Anda tetap waspada sehingga dapat melakukan pencegahan dan pengobatan.

Baca Juga: Cek 5 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

Jika sudah mengetahui penyebab vertigo alangkah lebih baik untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk penangan lebih lanjut terkait hal yang Anda alami. 

Melansir dari Everyday Health, berikut beberapa penyebab vertigo yang perlu anda ketahui: 

1. Diabetes 

Diabetes juga dapa menjadi faktor penyebab vertigo kambuh. Pasalnya komplikasi diabetes membuat arteri merengas yang dapat mengganggu aliran darah ke otak. 

Oleh karena itu diabetes juga mungkin bisa menjadi faktor penyebab vertigo.

Baca Juga: Ayo Simak 6 Manfaat Toge Untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Perhatian

2. Kolesteatoma

Kolesteatoma merupakan kondisi munculnya pertumbuhan kulit di telinga dalam. Hal tersebut tidak termasuk kanker, namun cenderung akan menyebabkan vertigo. 

3. Meniere

Meniere merupakan penyakit yang dapat menyebabkan vertigo. Selain dapat menyebabkan vertigo, meniere yang merupakan penyakit saluran pendengaran tersebut juga bisa menyebabkan rambut rontok.

Baca Juga: Ayo Simak 5 Obat Asam Lambung Alami yang Aman untuk Dikonsumsi, Mau Coba?

4. Stroke

Faktor penyebab munculnya vertigo yang pertama mungkin karena stroke. Pasalnya stroke merupakan kondisi dimana aliran darah dalam otak terhenti atau bahkan buruknya terjadi pergumpalan yang kemungkinan menjadi penyebab vertigo. 

Selain vertigo, stroke juga dapat mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

5. Labirintis 

Labirintis merupakan gangguan pada telinga bagian dalam terjadi peradangan atau iritasi. Hal tersebut diakibatkan oleh virus atau bakteri yang mana merupakan salah satu penyebab terjadinya vertigo dan jika dibiarkan lama-lama juga akan berdampak kepada indera pendengaran Anda tersebut.

Baca Juga: 6 Gejala Diabetes yang Sering Dialami dan Patut Diwaspadai, Hati-Hati!

6. Hamil

Everyday Health mengatakan bahwa hamil juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab vertigo. Pasalnya, saat hamil kondisi tubub mengalami cukup banyak perubahan.

Namun, biasanya setelah melahirkan vertigo tidak akan kambuh lagi. Jika vertigo kambuh dengan beberapa penyebab di atas disarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter agar vertigo bisa cepat ditangangi dan tidak mengganggu aktivitas Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×