kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi Covid-19, rajin lakukan pemeriksaan swab sedini mungkin


Senin, 24 Mei 2021 / 08:00 WIB
Antisipasi Covid-19, rajin lakukan pemeriksaan swab sedini mungkin


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Covid-19 merupakan salah satu penyakit yang membahayakan seiring mempunyai tingkat penyebaran yang tinggi. Satu orang yang terjangkit virus Covid-19 akan dengan mudahnya menyebarkan virus tersebut ke orang lain. Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak jadi hal yang penting.

Salah satu cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan dini untuk memastikan tidak terjangkit Covid-19. Sekalipun ternyata terjangkit Covid-19, melalui pemeriksaan dini, kita bisa segera melakukan isolasi mandiri guna memutus rantai penyebaran.

CEO Triv.co.id, Gabriel Rey rupanya menjadi salah satu sosok yang rutin melakukan pemeriksaan dini. Apalagi, kini dengan adanya swab antigen yang hasilnya bisa ditunggu serta biayanya yang relatif terjangkau, membuat pemeriksaan dini jauh lebih mudah dilakukan.

Baca Juga: Kasus positif Covid-19 di Riau meningkat dalam tiga hari, ini penyebabnya

“Saya dan keluarga secara rutin melakukan swab antigen sebelum melakukan pertemuan dengan anggota keluarga lainnya. Hal ini sebagai tindak pencegahan agar tidak terjadi cluster keluarga,” kata Gabriel kepada Kontan.co.id, Jumat (21/5).

Tak hanya ketika bertemu sanak-keluarga, Gabriel mengaku juga melakukan swab antigen terlebih dahulu jika hendak berkumpul bersama teman-temannya. Bagi dirinya, penting untuk selalu memastikan bahwa kondisinya tidak terjangkit Covid-19. 

Di luar melakukan pemeriksaan dini, Gabriel juga memastikan setiap agenda ataupun kegiatan yang dilakukan tetap harus mematuhi protokol kesehatan. 

“Walaupun sekarang saya sudah divaksin, tetap harus waspada dengan menggunakan masker setiap saat, selalu menjaga jarak, dan tak pernah bosan semprot sana-sani menggunakan hand sanitizer dan rajin mencuci tangan,” pungkas Gabriel.

Selanjutnya: Aturan perjalanan penumpang pesawat terbang Lion Air Group 18-24 Mei 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×