Tips Sehat

Anggaran kebutuhan penyediaan multivitamin menjadi prioritas

Kamis, 18 Februari 2021 | 13:25 WIB   Reporter: Intan Nirmala Sari
Anggaran kebutuhan penyediaan multivitamin menjadi prioritas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi menjaga imun tetap baik selama musim pandemi Covid-19, alokasi anggaran untuk kebutuhan penyediaan multivitamin turut menjadi prioritas.

Presiden Komisioner HFX International Sutopo Widodo mengaku, dalam sebulan bisa menganggarkan hingga Rp 5 juta untuk memenuhi kebutuhan sekeluarga. Upaya tersebut dilakukannya, demi bisa menjaga kesehatan, stamina hingga imun tubuhnya dan keluarganya. 

"Ada budget khusus untuk vitamin-vitamin tersebut, biasanya bisa sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta," ungkap Sutopo kepada Kontan, Rabu (17/2).

Adapun jenis multivitamin yang kerap dikonsumsi oleh Sutopo dan keluarga yakni vitamin C, vitamin D, vitamin E dan tidak ketinggalan ada madu. Semuanya kompak untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarganya. "Biasanya kami juga menambahkan susu kolostrum yang mengandung IGG Plus, untuk menambah imun tubuh," tambahnya. 

Baca Juga: Ingin menghindari infeksi Virus Corona? Lakukan 4 hal ini

Di samping itu, dari kantor HFX juga sudah menyediakan layanan untuk reks rapid rutin untuk Sutopo dan keluarga. Layanan tersebut juga berlaku bagi karyawan dan keluarga HFX International lainnya. "Tes rapid dilakukan sebulan sekali atau saat ada yang sedang kurang sehat juga bisa melakukan tes," tandasnya.

Sementara itu, Director & Chief Investment Officer Fixed Income Manulife Aset Management Indonesia Ezra Nazula mengaku alokasi budget kesehatan jadi salah satu prioritas di keluarganya. Hanya saja, dari sisi nominal jumlahnya tidak menentu, bergantung pada kebutuhan saja.

Selain menerapkan pola hidup sehat seperti makan serta olahraga teratur dan cukup tidur, Ezra dan keluarga juga rutin mengkonsumsi vitamin. "Saya rutin mengkonsumsi vitamin, seperti vitamin C dan juga vitamin D, karena seringkali meeting dimulai pagi hari sehingga tidak sempat berjemur," ujar Ezra.

Selain itu, dia juga melakukan swab secara berkala, terutama saat akan bertemu dengan orangtua. Dia juga menambahkan, kalau Manulife Aset Management Indonesia sangat concern dengan kesehatan, untuk itu seluruh karyawan dibagikan alat oximeter dan  multivitamin untuk berjaga di musim pandemi ini. "Untuk jadwal swab sendiri, minimal sebulan sekali," jelas Ezra.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Catat! 4 gejala Covid-19 yang tidak banyak orang yang tahu

 

Editor: Handoyo .
Terbaru