kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ampuh! Simak 5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menggukan Bahan Alami


Kamis, 26 Januari 2023 / 13:32 WIB
Ampuh! Simak 5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menggukan Bahan Alami
ILUSTRASI. Cuka apel adalah salah satu bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa cara menghilangkan bau ketiak menggunakan bahan alami yang perlu Anda ketahui. Selain itu, ada beberapa bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak yang cukup ampuh dan mudah untuk didapatkan.

Bau ketiak tersebut umumnya terjadi karena adanya penumpukan bakteri yang disebabkan oleh keringat, sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Oleh karena itu, untuk menhindari bau ketiak Anda harus sering merawat kulit ketiak agar bau-bau tidak sedap hilang sehingga bisa lebih tampil percaya diri.

Baca Juga: Yuk Simak 5 Obat Asam Urat Alami yang Mudah Didapatkan, Wajib Tahu!

Umumnya menghilangkan bau ketiak bisa diatasi dengan menggunakan deodorant. Namun, terdapat beberapa cara lain menghilangkan bau ketiak yang bisa Anda coba di rumah khususnya menggunakan bahan alami yang tidak berbahaya. 

Namun, tidak ada salahnya juga untuk berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui penyebab munculnya aroma bau ketiak. Sehingga Anda dapat juga mengetahui solusi untuk segera menghilangkan bau ketiak secara lebih efektif. 

Melansir dari Netmegs, terdapat beberapa cara menghilangkan bau ketiak yang bisa Anda lakukan dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami. Di antaranya adalah: 

1. Cuka Apel 

Cuka apel memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu Anda bisa mencoba cuka apel untuk menghilangkan bau di ketiak. 

Hal tersebut dikarenakan cuka apel mengandung banyak asam asetat yang mampu menghilang bau di ketiak Anda.

Baca Juga: Yuk Catat 7 Manfaat Petai Untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

2. Air Mawar 

Cara menghilangkan bau ketiak selanjutnyang yaitu menggunakan perasan air mawar. Pasalnya, air mawar mengandung antibakteri yang mampu membasmi bakteri penyebab bau ketiak muncul. 

Selain itu air mawar juga memiliki aroma wangi yang mampu menghilangkan bau ketiak. 

3. Tomat 

Anda juga bisa memanfaatkan ekstrak atau jus tomat untuk menghilangkan bau ketiak. Pasalnya, tomat juga mengandung antioksidan seperti teh hijau.

Baca Juga: Mampu Melancarkan Pencernaan, Kenali 8 Manfaat Lobak Untuk Kesehatan Tubuh

4. Banking Soda 

Cara menghilangkan bau ketiak lainnya Anda bisa mencoba baking soda. Pasalnya, baking sodang memiliki zat asam yang mampu mengurangi aroma bau pada ketiak. 

Cara menggunakannya Anda hanya perlu mencampur baking soda dengan air, lalu mengaplikasinnya. 

5. Teh Hijau

Teh hijau memang memiliki banyak khasiat, salah satunya ternyata bisa bantu menghilangkan bau ketiak. Kandungan antioksidan teh hijau mampu mengatasi masalah pada ketiak. 

Demikian cara-cara alami yang dapat Anda jadikan referensi untuk menghilangkan bau ketiak. Perlu diperhatikan pemakaian bahan-bahan di harus dilakukan secara rutin dan tidak ada salahnya untuk sambil berkonsultasi ke dokter agar bau ketiak bisa cepat teratasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×