kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ampuh! Coba 5 Pilihan Obat Sakit Kepala Berikut yang Mudah Didapatkan


Sabtu, 18 Juni 2022 / 09:55 WIB
Ampuh! Coba 5 Pilihan Obat Sakit Kepala Berikut yang Mudah Didapatkan
ILUSTRASI. Jahe adalah salah satu obat sakit kepala alami.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Mengkonsumsi obat adalah salah satu cara untuk mengatasi sakit kepala. Terdapat beberapa pilihan obat sakit kepala yang ampuh dan patut Anda coba. 

Penyebab sakit kepala bisa dipengaruhi banyak faktor. Salah satu penyebab umum yang dapat memicu sakit kepala di antaranya dehidrasi. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus lebih rajin minum air putih agar cairan tubuh tetap terjaga. 

Selain minum air putih, masih banyak cara lain untuk mengatasi sakit kepala. Namun, ada hal yang harus di garis bawahi yaitu merubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Baca Juga: Waspada 7 Gejala Asam Lambung Naik yang Perlu Anda Ketahui

Dilansir dari Healthline, simak beberapa pilihan obat sakit kepala yang ampuh mengatasi rasa nyeri, di antaranya:

Essensial Oil

Obat sakit kepala lainnya yaitu essensial oil. Salah satu jenis cairan aromatik ini cukup populer menyimpan banyak khasiat. Hal tersebut terbukti dapat dimanfaatkan untuk obat sakit kepala. 

Caranya, oleskan essensial oil ke pelipis untuk dapat meredakan sakit kepala. Serta oleskan juga essensial oil di area atas bibir guna aroma dapat menjadi mudah untuk dihirup.

Jahe

Jahe adalah bahan alami yang cukup populer mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya dapat dijadikan obat sakit kepala. Selain itu, jahe juga dapat meredakan rasa mual yang juga merupakan gejala sakit kepala.

Baca Juga: 6 Manfaat Seks Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Simak!

Vitamin B Kompleks

Dilansir dari Healthline, terdapa beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin B kompleks dapat meredakan sakit kepala. Selain itu vitamin B kompleks juga aman untuk dikonsumsi dan baik untuk kesehatan tentunya.

Magnesium

Salah satu penyebab munculnya sakit kepala adalah kekurangan magnesium. Pasalnya, magnesium merupakan jenis mineral yang berpengaruh terhadap saraf dan mengontrol gula darah. Oleh sebab itu, menjaga asupan magnesium dapat mengatasi sakit kepala.

Baca Juga: Hide Story IG, Begini Cara Menyembunyikan Instagram Stories dari Orang Lain

Kompres Dingin

Cara alternatif mengatasi sakit kepala, Anda juga dapat mengompres dingin di area leher atau dahi. Hal tersebut cukup efektif jadi obat sakit kepala. 

Pasalnya, hal tersebut mampu memperlambat konduksi saraf, sehingga rasa sakit kepala bisa sedikit berkurang. Caranya, Anda hanya tinggal es batu ke dalam plastik atau handuk, lalu letakkan di dahi atau leher Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×