kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ampuh Banget! Coba 6 Obat Ambeien yang Berbahan Alami Ini


Jumat, 15 April 2022 / 05:41 WIB
Ampuh Banget! Coba 6 Obat Ambeien yang Berbahan Alami Ini
ILUSTRASI. Ambeien.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ambeien adalah gangguan kesehatan yang terjadi sekitar anus karena adanya pembengkakan pembuluh darah. Mengkonsumsi obat ambeien alami adalah salah satu alternatif yang bisa dilakukan. 

Pasalnya, jika penyakit ambeien Anda sudah parah biasanya akan dilakukan operasi. Untuk itu mengkonsumsi obat ambeien perlu dilakukan sebelum kondisi memburuk. 

Ada beberapa obat ambeien yang berbahan alami dan sangat mudah didapatkan. Jika ambeien atau sering juga disebut wasir dibiarkan, akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. 

Baca Juga: Cari Obat Diabetes? Coba 5 Bahan Alami Ini Ampuh Turunkan Gula Darah

Sebelum mengkonsumsi obat-obat ambeien berbahan alami, Anda tetap harus berkonsultasi dulu dengan dokter guna memaksimalkan khasiatnya. 

Berikut obat ambeien berbahan alami yang dilansir dari LA Peer Health System: 

Lidah Buaya 

Lidah buaya dikenal mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya dipercaya dapat dijadikan obat ambeien.

Pasalnya, lidah buaya mengandung antiinflamasi yang mampu meredakan pembengkakan dan mengurangi rasa sakit ambeien. Selain itu, lidah buaya juga mampu mencegah infeksi serta dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Es Batu 

Es batu adalah salah satu bahan alami yang cukup efektif dijadikan obat ambeien. Pasalnya, es batu juga mampu meredakan pembengkakan serta mengurangi rasa sakit karenan menimbulkan efek mati rasa karena dingin. 

Baca Juga: Kenali 6 Ciri-Ciri Penyakit Jantung, Hati-Hati!

Tea Tree Oil 

Obat ambeien yang berbahan alami selanjutnya adalah tea tree oil. Tea tree oil mempunyai khasiat yang dipercaya mampu menyembuhkan ambeien jika digunakan secara rutin. 

Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dapat dijadikan obat ambeien loh. Sama seperti obat ambeien lainnya, minyak kelapa mengandung antiinflamasi yang dapat meredakan pembengkakan akibat ambeien. 

Selain itu, minyak kelapa juga mengandung antibakteri yang mampu mencegah kebersihan ambeien sehingga terhindar dari infeksi. 

Baca Juga: Apa Saja Manfaat Jahe Bagi Kesehatan?

Air Putih 

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa air putih adalah salah satu obat ambeien yang cukup efektif. Pasalnya, salah satu penyebab ambeien dikarenakan tubuh kekurangan cairan. Oleh karena itu mengkonsumsi air putih yang cukup merupakan cara yang paling mudah untuk mengatasi ambeien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×