HOME

Alodokter pilih TikTok untuk edukasi soal corona ke masyarakat

Rabu, 01 April 2020 | 19:33 WIB   Reporter: Selvi Mayasari
Alodokter pilih TikTok untuk edukasi soal corona ke masyarakat

Konten Alodokter di Tiktok untuk edukasi soal Corona

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Di tengah pandemi global virus corona (COVID-19), TikTok, platform video singkat  menggandeng beberapa mitra dan kreator untuk membantu mengedukasi masyarakat soal Covid-19 salah satunya dengan Alodokter.

“Pandemi COVID-19 ini sulit bagi semua orang, tapi kita menjadi kuat jika bekerja bersama. Oleh karena itulah, TikTok bermitra dengan sejumlah organisasi internasional dan pihak lokal yang menggunakan TikTok untuk berbagi informasi terpercaya kepada para pengguna," kata Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa (31/3).

Angga menyatakan Alodokter membantu menyediakan sumber informasi yang bernilai kepada komunitas melalui video yang kreatif dan informatif.

Alodokter memanfaatkan platform TikTok untuk mengedukasi masyarakat terkait pandemi ini, seperti cara mengenali gejala terkena Coronavirus, melakukan physical distancing, dan juga menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus tersebut.

Mulai aktif di TikTok sejak bulan Februari, saat ini akun Alodokter sudah memiliki 92.7 ribu pengikut dan 740.5 ribu likes. Bahkan video cara mencuci tangan yang pernah diunggah Alodokter telah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali.

“Sebagai platform informasi serta solusi kesehatan keluarga Indonesia, kami selalu berusaha untuk memberikan informasi kesehatan dengan cara dan medium yang paling mudah diterima masyarakat, apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini,"  kata Dr. Abi Noya, Medical Marketing Manager, Alodokter.

Misi Alodokter adalah memberi layanan kesehatan yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak muda. Oleh karena itu mereka menggunakan platform TikTok untuk menyampaikan informasi kesehatan dengan semenarik mungkin.

"Harapannya agar mudah diingat dan dipahami, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Abi.

Asal tahu saja,  TikTok juga menyediakan halaman informasi yang berisikan update dari World Health Organization (WHO), seperti jumlah kasus di dunia, jawaban yang kerap ditanyakan, tips untuk tetap aman, serta menjelaskan mitos yang beredar mengenai COVID-19.

Halaman ini bisa diakses pada laman Discover atau ketika pengguna mencari topik mengenai virus corona. Tautan ini juga berisi peringatan penggunanya agar dapat berkonsultasi dengan sumber yang kredibel menangani COVID-19.


Editor: Yudho Winarto


Terbaru