Alami dan aman, 5 bahan ini dapat memutihkan kulit wajah

Jumat, 23 Juli 2021 | 17:00 WIB   Reporter: Rizka Noveliana
Alami dan aman, 5 bahan ini dapat memutihkan kulit wajah


KONTAN.CO.ID - Semua orang berlomba-lomba ingin memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan cerah. Namun, pastikan produk skincare yang telah anda gunakan aman. Jika anda ingin beralih ke bahan-bahan alami, maka anda bisa membuat dan mencobanya sendiri di rumah. Tidak begitu sulit ko proses buatnya, moms. Berikut lima bahan yang dapat memutihkan kulit wajah anda secara alami dan aman :

1. Beras

Beras memiliki kandungan asam ferullic dan allantoin yang dapat melindungi dan mencerahkan kulit wajah. Melansir dari review.bukalapak.com, cara mengolahnya yaitu campurkan tepung beras dengan air hangat dan perasan jeruk nipis. Oleskan secara merata seperti menggunakan lulur ke seluruh tubuh setelah mandi. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Atau anda juga bisa memakai air bekas cucian beras untuk kulit anda. 

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E,D,A, dan K yang bermanfaat mencerahkan kulit wajah dengan cepat. Berikut cara membua masker dari minyak zaitun yaitu campurkan 1 butir telur dan 1 sdm minya zaitun. Aduk merata dan olehkan ke wajah anda. Anda bisa lakukan pijatan kecil dan diamkan selama 15-20 menit. Selanjutnya, bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Tips merawat perkakas mebel kayu supaya awet

3. Bengkuang

Seperti yang anda tahu bahwa bengkuang dapat memutihkan kulit wajah. Berikut cara mengolahnya, parut dan peras peras bengkuang untuk mendapatkan sarinya. Gunakan sebagai lulur saat mandi. Diamkan selama 10-15 menit agar nutrisi terserap langsung ke kulit yang kusam. Bilas dengan air hangat untuk hasil yang maksimal.

4. Madu

Madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Madu mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan membuat wajah awet muda. Cara mengolah masker madu yaitu campurkan 1 sdm madu dan 1 butir telur, lalu aduk hingga rata. Oleskan ke seluruh wajah dan tunggu selam 10 menit. Setelah itu, cuci bersih dengan air.

5. Pepaya

Menurut sumber theAsianparent, pepaya dipercaya dapat membantu dan mencerahkan serta menghilangkan flek hitam pada wajah. Pepaya juga mampu mengatasi kerusakan kulit yang diakibatkan paparan sinar matahari langsung. Anda bisa haluskan pepaya secukupnya dan oleskan ke seluruh wajah.

Tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.  Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Itulah lima bahan yang dapat memutihkan kulit wajah anda secara alami dan aman. Pastikan anda merawat kulit wajah secara rutin dan tekun untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Lima Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Kulit Belang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru