kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agar kencan Anda berkesan, persiapan kuncinya


Kamis, 12 Oktober 2017 / 23:35 WIB
Agar kencan Anda berkesan, persiapan kuncinya


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak banyak hal yang bisa dilakukan pria untuk mempersiapkan kencannya. Bahkan merancang bahan pembicaraan sering kali juga tidak berhasil, dan tidak ada pula kursus mental yang bisa diikuti agar tidak grogi.

Jadi, bagaimana caranya agar kita bisa lebih percaya diri dan tampil semenarik mungkin saat kencan? Jawabannya terletak pada perawatan diri yang baik.

Pria memang tidak harus mandi dan berdandan berjam-jam sebelum kencan. Namun ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar pasangan terkesan dan meminta Anda untuk datang lagi.

1. Mandi

Dasar dari perawatan diri adalah kebersihan, sehingga mandi merupakan suatu keharusan.  Anda tidak perlu pusing memikirkan sabun dengan aroma apa yang akan dipakai, karena yang lebih penting adalah membebaskan tubuh dari bakteri yang bisa menimbulkan bau badan.

Lakukan pembersihan menyeluruh, gunakan pembersih wajah untuk membuka kembali pori-pori wajah, dan cucilah rambut menggunakan sampo agar segar dan tidak kusut karena minyak berlebih.

2. Membersihkan Mulut

Kesan pertama adalah segalanya. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memberi kecupan padanya, pastikan ia mencium aroma yang segar, bukan bau nafas naga dari mulut. Itu artinya Anda harus terlebih dahulu menyikat gigi, berkumur, atau terlebih dahulu mengunyah permen karet sebelum berdekatan dengan pasangan.

3. Pakai Wewangian

Waktu terbaik memakai wewangian adalah ketika Anda selesai mandi karena tubuh dalam keadaan bersih dan pori-pori terbuka. Namun pastikan Anda benar melakukannya.

4. Tata Rambut

Banyak pria langsung pergi tanpa bersisir atau menata rambut. Padahal rambut bisa menjadi penentu penampilan seseorang. Nah, untuk kencan Anda, cobalah menata rambut agar tidak berantakan. Jika rambut terlihat sudah bagus, biarlah. Tetapi jika tidak, pergilah ke tukang cukur dan mulailah merapikannya.

5. Gunakan Pelembab Wajah

Langkah terakhir untuk mempersiapkan penampilan sebelum kencan adalah memberikan kelembaban pada wajah. Mengapa? Ini membantu mengembalikan tampilan alami wajah, dan kulit yang terhidrasi dengan baik akan membuat Anda terasa nyaman di siang dan malam hari.

Oleskan pelembab wajah favorit, body lotion, dan sedikit krim tangan jika kulit Anda kering. Anda akan merasa lebih percaya diri dan lebih meikmati kencan Anda. (Iwan Supriyatna)

Artikel ini telah dimuat di Kompas.com dengan judul 5 Tips Persiapan Agar Kencan Anda Berkesan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×