8 Manfaat Mengkonsumsi Pepaya, Baik Untuk Kesehatan Mata Loh

Rabu, 23 Maret 2022 | 05:15 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
8 Manfaat Mengkonsumsi Pepaya, Baik Untuk Kesehatan Mata Loh

ILUSTRASI. Pepaya.


KONTAN.CO.ID - Pepaya adalah salah satu buah yang menyimpang segudang manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat mengkonsumsi pepaya adalah baik untuk kesehatan mata.

Manfaat yang baik bagi kesehatan tersebut didapat dari kandungan nutrisi pepaya. Kandungan nutrisi tersebut di antaranya vitamin C, protein dan mempunyai banyak serat yang mampu melancarkan pencernaan.

Selain mempunyai banyak manfaat pepaya juga memiliki rasa manis yang lezat dan menyegarkan. Tidak heran pepaya kerap dijadikan buah untuk rujak, asinan, hingga jus. 

Baca Juga: Tidak Hanya Bisa Menghilangkan Bau Badan, Ini Manfaat Beluntas untuk Kesehatan

Melansir dari ETimes, terdapat beberapa manfaat mengkonsumsi pepaya bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. 

1. Baik untuk Kesehatan Mata

Pepaya mengandung vitamin A, antioksidan dan kaya akan serat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan mata. Kandungan vitamin A dalam pepaya dapat melindungi kornea sedangkan antioksidan dapat mengurangi degenerasi retina. 

2. Melancarkan Pencernaan

Dengan banyaknya kandungan air dan serat di dalam pepaya, tak heran jika ternyata mengkonsumsi buah ini membantu melancarkan pencernaan. 

Selain itu, pepaya juga mengandung banyak enzim yang membantu memecah makanan dan melindungi jaringan yang melapisi saluran pencernaan. 

3. Mencegah Penuaan

Mengkonsumsi pepaya juga bermanfaat untuk mencegah penuaan loh. Pasalnya, pepaya mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang baik juga untuk kesehatan kulit dan membuat kulit lebih cerah. 

Baca Juga: Simak 8 Cara Mengatasi Asam Lambung Tanpa Harus Minum Obat

4. Meningkatkan Imunitas

Pepaya mengandung banyak nutrisi dan keuntungan kolektif dari mereka adalah peningkatan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Salah satu kandungan nutrisi tersebut adalah vitamin C yang berperan untuk meningkatkan imunitas, sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru