kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

8 Cara Mengobati Sakit Gigi di Malam Hari, Ampuh Redakan Nyeri


Rabu, 09 Maret 2022 / 12:34 WIB
8 Cara Mengobati Sakit Gigi di Malam Hari, Ampuh Redakan Nyeri
ILUSTRASI. Ilustrasi cara mengobati sakit gigi di malam hari.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Sakit gigi adalah gangguan yang menyakitkan, terutama di malam hari. Cara mengobati sakit gigi saat malam hari harus segera dilakukan agar rasa nyeri bisa segera hilang dan tidak mengganggu jam tidur. 

Saat malam hari akan cukup sulit mencari dokter gigi yang bisa mengobati. Oleh karena itu, penting  untuk mengetahui apa saja cara mengobati sakit gigi jika Anda mengalaminya saat malam hari. 

Namun, keesokan harinya disarankan juga untuk memeriksakan kondisi kesehatan gigi sedang Anda alami. Hal tersebut agar rasa sakit tidak muncul kembali.

 Baca Juga: 7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Menarik Untuk Diketahui

Melansir dari Medical News Today, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati sakit gigi saat malam hari.  

1. Obat Pereda Nyeri yang Dijual Bebas

Salah satu cara yang cukup efektif adalah dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas di Apotik. Hal tersebut cukup efektif membuat rasa nyeri sedikit reda. 

2. Kompres 

Menggunakan kompres dingin juga dapat membantu meringankan rasa sakit sakit gigi. Anda bisa menerapkan sekantong es yang dibungkus handuk ke sisi wajah atau rahang yang sakit membantu menyempitkan pembuluh darah di area tersebut, yang dapat mengurangi rasa sakit sehingga memungkinkan seseorang untuk tertidur.

3. Membuat Posisi Kepala Lebih Tinggi

Terjadinya penumpukan darah di kepala dapat menyebabkan rasa sakit dan peradangan tambahan. Bagi sebagian orang, meninggikan posisi kepala dengan satu atau dua bantal tambahan mungkin cukup meredakan rasa sakit sehingga Anda bisa tertidur.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

4. Salep Obat

Beberapa salep obat juga dapat membantu mengobati rasa nyeri sakit gigi. Gel dan salep mati rasa OTC yang mengandung bahan-bahan seperti benzokain dapat membuat area tersebut mati rasa.




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×