8 Cara agar rambut cepat panjang secara alami

Kamis, 18 November 2021 | 15:30 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
8 Cara agar rambut cepat panjang secara alami

ILUSTRASI. Ada banyak cara agar rambut cepat panjang secara alami.

KONTAN.CO.ID - Ada banyak cara agar rambut cepat panjang secara alami. Bagi beberapa perempuan, mungkin mendambakan rambut panjang dengan cepat.

Sebab bagi perempuan, rambut panjang akan meningkatkan rasa percaya diri. Namun, salah satu permasalahan yang kerap terjadi adalah rambut susah tumbuh.

Tak jarang banyak wanita harus mengeluarkan uang tak sedikit untuk menumbuhkan rambut. Sebenarnya, ada cara agar rambut cepat panjang. Simak tipsnya berikut sebagaimana dilansir dari Healthline:

1. Hindari diet ketat

Cara agar rambut cepat panjang pertama adalah hindari diet super ketat.

Menurut Dr. Lindsey Bordone, dokter kulit di Columbia University Medical Center, menyebutkan, ada hal-hal yang dapat kita hindari yang dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan dan peningkatan kerontokan rambut.

"Diet ketat dapat mengurangi sumber daya dan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut," kata Bordone. Bahkan, setelah diet berhenti sekalipun, kerontokan rambut biasanya berlangsung selama beberapa bulan.

Baca Juga: Ini daftar gejala awal kanker payudara selain benjolan

2. Periksa asupan protein Anda

Masih menurut Bordone, jika diet sangat ketat, rambut tidak akan tumbuh optimal, dan kerontokan bisa terjadi.

“Makan makanan yang seimbang dengan asupan protein yang cukup penting untuk pertumbuhan rambut yang optimal. Umumnya, kami merekomendasikan 50 gram protein atau lebih per hari," jelas Bordone.

3. Cobalah produk yang mengandung kafein

Kita semua tahu bahwa kafein dapat memberi tubuh dorongan energi. Tetapi, satu studi tahun 2014 menemukan, kafein juga memiliki efek peningkatan pertumbuhan pada rambut.

Menurut sebuah penelitian, kafein dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut baru.

Baca Juga: 6 Cara mengusir tikus secara alami tanpa racun dan jebakan

Editor: Virdita Ratriani
Terbaru