kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,20   -2,73   -0.28%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Manfaat Kecombrang Untuk Kesehatan dan Khasiat yang Tidak Terduga


Jumat, 22 September 2023 / 10:00 WIB
7 Manfaat Kecombrang Untuk Kesehatan dan Khasiat yang Tidak Terduga
ILUSTRASI. Manfaat kecombrang untuk kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada sejumlah manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh dan khasiat yang tidak terduga. Tidak hanya itu, cara mengolah dan mengkonsumsi kecombrang jhga perlu diketahui untuk bisa mendapatkan manfaat kecombrang tersebut.

Kecombrang juga menyimpan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga, manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam kecombrang di antaranya seperti karbohidrat, serat, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B dan lain-lain.

Baca Juga: 7 Manfaat Kemiri untuk Kesehatan dan Khasiat yang Tidak Terduga

Tidak berhenti disitu, kecombrong juga kerap dimanfaatkan untuk ditambahkan ke dalam berbagai jenis makanan. Lalu apa saja manfaat kecombrang untuk kesehatan?

Melansir dari Benefits Health Times, berikut beberapa manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh, di antaranya: 

1. Membersihkan Darah

Salah satu manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh yang cukup menarik di antaranya mampu membersihkan darah. Pasalnya, kecombrang mengandung senyawa alami tersebut berperan dapat membersihkan darah dan mencegah bakteri atau virus.

Baca Juga: Banyak Khasiatnya, Cek 5 Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan

2. Mengatasi Bau Badan 

Kecombrang juga dipercaya mampu menghilangkan bau badan. Hal tersebut dikarenakan kecombrang memiliki aroma yang cukup harum. Tak herang pula, kecombrang mampu mengatasi bau badan.

3. Melancarkan ASI

ASI dianggap sebagai salah satu sumber makanan terbaik untuk bayi baru lahir. Mengkonsumsi sayuran, buah-buahan termasuk kecombrang dapat membantu mendapatkan ASI dalam jumlah yang cukup. Anda bisa mengolah kecombrang menjadi makanan yang lezat atau sebagai penyedap masakan.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan yang Luar Biasa, Apa Saja?

4. Mengatasi Masalah Kulit

Selain itu, kecombrang juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit, khususnya masalah kultivyang berhubungan dengan darah bersih.

Tanaman kecombrang membantu membersihkan darah pada tubuh dan secara otomatis masalah yang ada pada kulit anda juga bisa hilang.

5. Meningkatkan Kekuatan Tulang dan Gigi

Tidak berhenti disitu, kecombrang juga mampu meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. Pasalnya, kecombrang memiliki kandungan mineral yang tinggi. 

Sehingga, mengkonsumsi kecombrang mampu meningkatkan kepadatan tulang dan gigi serta baik untuk pertumbuhan anak-anak.

Baca Juga: 5 Manfaat Kencur untuk Kesehatan dan Khasiat yang Luar Biasa

6. Mencegah Dehidrasi 

Mengkonsumsi kecombrang juga mampu mencegah tubuh dehidrasi. Pasalnya, kecombrang termasuk salah satu jenis tumbuhan yang mengandung mineral tinggi yang berperan untuk dapat menggantikan cairan tubuh.

Baca Juga: 5 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan dan Khasiatnya yang Luar Biasa

7. Meningkatkan Fungsi Otak

Manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh selanjutnya yaitu mampu meningkatkan fungsi otak. 

Otak adalah pusat kendali dalam tubuh manusia. Jika otak kehilangan fungsinya, maka semua organ yang ada di dalam tubuh akan ikut bermasalah juga. Salah satu cara untuk meningkatkan fungsi otak adalah dengan mengkonsumsi kecombrang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×