kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Jarang Diketahui Orang


Rabu, 19 Oktober 2022 / 11:21 WIB
7 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Jarang Diketahui Orang
ILUSTRASI. Manfaat buah manggis untuk kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Buah manggis dikenal mempunyai rasa asam manisnya yang khas dan enak untuk dikonsumsi. Selain mempunyai rasa asam manis, buah manggis juga menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. 

Banyaknya manfaat buah manggis tersebut berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya. Pasalnya, buah manggis mengandung banyak sekali nutrisi yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh.

Buah manggis adalah salah satu jenis buah yang banyak ditemukan daerah beriklim tropis, salah satunya di Indonesia. Selain itu, buah manggis juga kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan dan penyedap rasa. Hal tersebut dikarenakan rasanya yang khas.

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Penasaran apa saja manfaat buah manggis untuk kesehatan?

Melansir dari Netmeds, berikut ada beberapa manfaat buah manggis untuk kesehatan, di antaranya:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat buah manggis adalah dapat dipercaya menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan buah manggis mampu melancarkan aliran darah ke semua organ tubuh terutama ke jantung. Oleh sebab itu, buah manggis sangat efektif dalam mencegah penyakit jantung.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah manggis mengandung banyak sekali vitamin C dan antioksidan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam buah manggis mampu mencegah radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga: 5 Manfaat Timun Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang, Simak!

3. Meredakan Rasa Sakit

Perlu Anda ketahui buah manggis juga mengandung antiflamasi yang mampu meredakan peradangan. Selain itu buah manggis juga senyawa xanthone yang dapat menjadi obat untuk meredakan rasa sakit seperti radang sendi, sakit pinggang, hingga kram saat menstruasi.




TERBARU

[X]
×